x

Amad Diallo Bisa Jadi Tumbal Transfer Rasmus Hojlund ke Manchester United

Kamis, 20 Juli 2023 11:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United dihantui kans kehilangan Amad Diallo dalam usaha mereka menggaet Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Manchester United dihantui kans kehilangan Amad Diallo dalam usaha mereka menggaet Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas ini.

Dilaporkan oleh Tuttomercato pada Rabu (19/07/23) lalu, pihak La Dea masih jual mahal soal Hojlund.

Mereka hanya mau melepas andai The Red Devils membayar tunai permintaan 70 juta Euro yang sudah dipatok sejak awal negosiasi.

Pada awalnya Manchester United diklaim akan berusaha menekan pengeluaran  untuk Hojlund dengan menawarkan paket barter pemain entah itu dengan status pinjaman atau permanen.

Mason Greenwood dan Fred jadi dua nama yang difavoritkan untuk mempermulus perpindahan Rasmus Hojlund dari Bergamo ke Old Trafford namun Atalanta hanya mau Amad Diallo.

Baca Juga

Sang winger 21 tahun asal Pantai Gading merupakan mantan pemain Atalanta yang baru didatangkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2021 silam.

Sebelum pindah ke Inggris, Diallo adalah salah satu prospek terbaik di akademi Atalanta yang telah melakoni lima pertandingan profesional dengan kontribusi satu gol.

Baca Juga

Gian Piero Gasperini selaku manajer Atalanta tertarik dengan prospek melatih kembali Diallo musim depan dan itulah kenapa ia hanya mau memikirkan penjualan Hojlund bila sang anak hilang kembali.

Diallo sendiri belum punya nasib yang jelas bersama Manchester United jelang dibukanya musim 2023/2024.

Ia ikut dalam pramusim Setan Merah saat ini namun kencang digosipkan bakal kembali dipinjamkan untuk menambah jam terbang.

Baca Juga

1. United Lebih Suka Diallo Tetap di Inggris

Amad Diallo saat masih di Atalanta

Hanya saja bukan berarti Manchester United siap memberikan lampu hijau pada kepulangan Amad Diallo ke Atalanta sebagai pinjaman.

Manchester Merah lebih ingin jika sang wonderkid tetap bertahan di Inggris alih-alih kembali merumput di Italia dengan alasan perbedayaan gaya main.

Musim lalu ketika dititipkan bersama klub kasta kedua Inggris, Sunderland, Diallo menunjukkan potensi dan tanda jika ia mulai cocok dengan sepakbola negeri Raja Charles.

Total 14 gol dan empat assist ia sumbangkan dalam 43 partai untuk Sunderland yang juga akhirnya mmebawa The Black Cats masuk ke jalur play off promosi ke kasta teratas.

Oleh fans Sunderland, Diallo pun didapuk sebagai pemain muda terbaik tim mereka di musim 2022/2023 dan sebagian besar jelas berharap agar Manchester United mau mengizinkannya bermain di Stadium of Light lagi.

Baca Juga

Hanya saja kans mendapatkan Rasmus Hojlund dari Atalanta dengan memasukkan Amad Diallo dalam paket negosiasi tetap sulit untuk ditolak.

Terutama dengan situasi Manchester United yang saat ini tidak punya penyerang tengah murni dalam kondisi siap.

Berakhirnya masa peminjaman Wout Weghorst pada bursa transfer musim panas ini membuat manajer Erik ten Hag hanya punya Anthony Martial di pos 'nomor 9' dan riwayat cedera si pemain terlalu mengkhawatirkan untuk dibiarkan.

Hojlund yang tampil apik dengan sembilan gol di Liga Italia untuk Atalanta dirasa Machester United pantas dijadikan andalan baru di lini depan.

Penyerang 19 tahun asal Denmark tersebut adalah fans mereka sendiri sejak lama dan secara terbuka menunjukkan minat untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United

Berikut ini rekap transfer resmi klub Liga Inggris, Manchester United, per tanggal 20 Juli 2023.

Pemain Masuk:

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Jonny Evans (bebas transfer)

Pemain Keluar:

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David De Gea (bebas transfer)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAtalantaLiga InggrisAmad DialloRasmus Hojlund

Berita Terkini