x

Eks Gelandang Real Madrid Isco Alcaron Tebar Kode Minta Diboyong Juventus

Kamis, 20 Juli 2023 07:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Juventus mendapat 'lampu hijau' untuk menggaet Isco Alarcon yang merupakan eks gelandang Real Madrid dan Sevilla di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, mendapat 'lampu hijau' untuk menggaet Isco Alarcon yang merupakan eks gelandang Real Madrid dan Sevilla di bursa transfer.

Isco Alarcon saat ini tengah menjadi pemain bebas transfer (free agent), usai berpisah dengan Sevilla sejak 21 Desember 2022.

Ternyata, pemain berumur 31 tahun itu mengatakan bahwa ia ingin kembali ke dunia sepak bola dan membuka peluang untuk merumput di liga selain Spanyol.

"Saya belum ingin pensiun. Saya sudah bermain sepak bola di usia tiga tahun. Saya dapat tawaran dari Italia, Turki, Arab Saudi, dan Spanyol," ujarnya seperti dilansir dari Juve FC.

"Prioritas saya adalah ke liga lain (selain Spanyol). Saya sudah bermain untuk Valencia, Malaga, Sevilla, dan Madrid. Saya ingin pengalaman dari liga lain."

Baca Juga

"Sebelumnya, mental saya belum siap. Namun sekarang, saya tidak menutup pintu untuk semua peluang dari luar yang datang kepada saya," pungkasnya.

Dari komentar tersebut, Isco jelas tidak menutup kemungkinan dirinya untuk gabung ke Juventus di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Permasalahannya adalah Isco sudah cukup lama tidak kembali bermain sepak bola usai meninggalkan Sevilla sebagai klub terakhirnya pada 2022.

Sehingga, laman Juve FC berharap bahwa sang gelandang lebih baik bergabung ke klub lain terlebih dahulu agar bisa dinilai bagaimana permainannya usai jadi free agent.

Artinya, Juventus saat ini belum membutuhkan sosok Isco untuk mengisi lini tengah tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut.

Baca Juga

1. Merekrut Isco Ibarat Perjudian Bagi Juventus

Di musim terakhirnya bersama Real Madrid, Isco bukan menjadi pemain yang penting bagi Carlo Ancelotti.

Merekrut Isco Alarcon sejatinya merupakan perjudian bagi Juventus, meski mereka bisa memboyongnya ke Turin secara gratis.

Sebab, performa pemain asal Spanyol saat bersama Real Madrid kurang bagus. Saat bersama Sevilla pun dirinya dinilai tidak layak.

Melansir dari Reuters, pelatih Sevilla saat itu yang bernama Jorge Sampaoli mengatakan bahwa Isco tidak sesuai ekspektasi klub tersebut.

"Isco adalah pemain yang bagus dan saya mendoakan yang baik-baik untuknya. Namun, dia tidak berhasil untuk memenuhi ekspektasi kami," ujar Sampaoli.

Bersama Sevilla, Isco hanya dimainkan 19 kali saja dan mencetak 1 gol serta 3 assist. Statistik itulah yang membuatnya dibuang oleh Sevilla.

Baca Juga

Saat bersama Real Madrid pada musim 2021/22, Isco juga menjadi pemain yang tidak penting bagi sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Ia hanya mendapat jatah main 17 kali dan mencetak 2 gol serta 1 assist bersama Los Blancos pada musim tersebut di semua kompetisi.

Baca Juga

Dengan sejarahnya itu belakangan ini, memang sangat tepat bagi Juventus untuk tidak terburu-buru mengajaknya berdiskusi agar gabung ke Serie A Italia.

Isco harus bergabung dulu dengan tim lain. Kalau dirinya bisa bersinar, baru Juventus berani mendekatinya di bursa transfer tahun depan.

Rekap Transfer Resmi Juventus Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Manuel Locatelli (Permanen-Sassuolo)

Moise Kean (Permanen-Everton)

Weston McKennie (Kembali)

Denis Zakaria (Kembali)

Arthur Melo (Kembali)

Nicolo Rovella (Kembali)

Luca Pellegrini (Kembali)

Radu Dragusin (Kembali)

Andrea Cambiaso (Kembali)

Marko Pjaca (Kembali)

Marley Ake (Kembali)

Filippo Ranocchia (Kembali)

Gianluca Frabotta (Kembali)

Stefano Gori (Kembali)

Timothy Weah (dari Lille)

Pemain Keluar

Juan Cuadrado (Inter Milan)

Manuel Locatelli (Sassuolo)

Angel Di Maria (Benfica)

Filippo Ranocchia (Empoli)

Moise Kean (Everton)

Radu Dragusin (Genoa)

Dejan Kulusevski (Tottenham)

Arkadiusz Milik (Habis Masa Pinjam-Marseille)

Leandro Paredes (Habis masa pinjam-PSG)

Baca Juga
Bursa TransferJuventusIscoLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini