x

Profil 3 Klub Eropa yang Dilaporkan jadi Tim Baru Elkan Baggott

Kamis, 20 Juli 2023 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Elkan Baggott direkrut Cheltenham Town. (Foto: instagram@fcfutureballers)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott dilaporkan tidak masuk skuad Ipswich Town untuk musim baru nanti. Pelatih Kieran McKenna berencana meminjamkan pemain 20 tahun itu ke klub lain.

McKenna akan melepas Baggott supaya mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Pasalnya, Ipswich Town sudah punya empat bek tengah sarat pengalaman.

“Kami sedang melakukan diskusi itu (masa depan Elkan Baggott),” kata Kieran McKenna dilansir dari TWTD.

"Kami menyukai Elkan, kami pikir dia memiliki atribut yang sangat, sangat bagus, tetapi untuk seorang bek muda, mendapatkan menit bermain juga sama pentingnya,” sambungnya.

Media asal Inggris, East Anglian Daily Times (EADT) yang kerap membahas Ipswich Town  secara khusus melaporkan ada tiga klub yang bisa jadi pelabuhan Elkan Baggott.

Baca Juga

Jurnalis EADT, Alex Jones menyebut ada dua klub asal Inggris dan satu klub Skotlandia yang cocok jadi tim baru Elkan. Klub tersebut adalah Bradford City, Northampton Town dan St. Johnstone FC.

Bradford City
Menurut EADT, Bradford bisa jadi pilihan yang cocok bagi Elkan. Tim ini berkompetisi di kasta keempat Liga Inggris.

Musim lalu, Bradford menembus babak semifinal playoff League Two. Tim ini membutuhkan bek tengah baru setelah melepas Romoney Crichlow ke Peterborough United. 

Baca Juga

Saat ini, klub tersebut masih memiliki lima bek tengah. Tapi, Elkan diyakini bisa bersaing, karena empat diantaranya umurnya masih muda.

Jika jadi bergabung, Elkan bisa dilatih salah satu pelatih paling berpengalaman di Liga Primer Inggris atau kasta tertinggi Liga Inggris, yaitu Mark Hughes.

Bradford City pernah juara Piala FA pada 1910/11. Selain itu, tim ini juga juara kasta keempat Liga Inggris pada 1984/85.

Baca Juga

1. 2 Klub Peminat Lain

Elkan Baggott

Northampton Town
Klub ini baru saja promosi ke kasta ketiga Liga Inggris atau League Two. 

EADT pun menyebut bahwa Northampton Town jadi klub yang cocok buat Elkan Baggott untuk dapat menit bermain. Pasalnya ada beberapa bek tengah yang cabut.

Bek Timnas Indonesia itu harus bersaing dengan sejumlah pemain muda, tapi Elkan dinilai bisa mendampingi pemain senior seperti John Guthrie, Tyler Magloire dan Sam Sherring.

Northampton Town merupakan tim yang pernah juara kasta ketiga Liga Inggris pada 1962/63. Lalu juga pernah dua kali juara kasta keempat pada 1986/87 dan 2015/16.

Baca Juga

St. Johnstone FC
Klub ini beraksi di kasta teratas Liga Skotlandia. Musim lalu, Johnstone FC berada di peringkat sembilan klasemen akhir.

Dilaporkan EADT, Johnstone FC membutuhkan bek tengah baru, setelah salah satu bek andalan, Alex Mitchell sudah kembali ke klubnya, Millwall usai masa pinjaman berakhir.

Baca Juga

Saat ini, Johnstone FC hanya memiliki empat bek tengah. Mereka butuh pemain tambahan karena dua pemain andalan sudah berusia lanjut yakni Andy Considine (36 tahun) dan Ryan McGowan (33 tahun). 

Johnstone FC sudah dua kali juara cup pada 2020/21 dan 2013/14. Lalu juara Piala Liga Skotlandia 2020/21. 

Baca Juga
Bursa TransferBradford CityIpswich TownLiga InggrisNorthampton Town FCElkan Baggott

Berita Terkini