x

Bayaran Cristiano Ronaldo per Unggahan Instagram Ternyata Bikin Melongo

Jumat, 21 Juli 2023 16:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Cristiano Ronaldo ternyata mengantongi bayaran fantastis di Instagram. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola yang bermain untuk Al Nassr, Cristiano Ronaldo, ternyata mengantongi bayaran luar biasa per satu unggahan Instagram-nya.

Bahkan, seperti diwartakan Daily Mail baru-baru ini, pundi-pundi uang yang ia kantongi dari proyek endorse produk berhasil melampaui influencer ternama, Kylie Jenner.

Seperti diketahui, Kylie Jenner merupakan salah satu sosok influencer dan model terkenal yang punya reputasi tidak biasa.

Selain cantik, ia juga salah satu anggota keluarga Kardashian-Jenner yang sangat populer di kalangan orang-orang showbiz.

Kylie Jenner sendiri saat ini memiliki setidaknya 398 juta pengikut di Instagram, sedangkan Cristiano Ronaldo 597 juta per Jumat (21/07/23) siang.

Baca Juga

CR7, yang unggul untuk urusan jumlah pengikut, ternyata juga mengantongi bayaran yang tidak biasa untuk satu unggahan Instagram.

Ia diklaim mendapat 1,87 juta poundsterling atau kurang lebih Rp36,1 miliar untuk satu unggahan sponsor di media sosial Instagram-nya, @cristiano.

Baca Juga

Sementara itu, Kylie Jenner disebut-sebut ‘hanya’ mengantongi 1,47 juta poundsterling atau sekitar Rp28,4 miliar untuk mempromosikan sebuah produk di akun @kyliejenner.

Cristiano Ronaldo sendiri terlihat cukup sering mengunggah konten-konten promosi yang beragam, mulai dari produk kebugaran tubuh hingga cryptocurrency.

Ya, mantan pemain Real Madrid, Juventus, dan Manchester United itu dalam beberapa tahun terakhir memang menunjukkan popularitas yang terus meningkat di media sosial.

Baca Juga

1. Daya Tarik Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ternyata mengantongi bayaran fantastis di Instagram. Foto: REUTERS/Ahmed Yosri.

Sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat dunia, bahkan sering disebut-sebut sebagai Greatest of All Time, membuat nilai jualnya begitu tinggi di mata para pengiklan.

Ia sempat bertengger di peringkat tiga Instagram Rich List 2019 di bawah Kylie Jenner dan penyanyi populer, Ariana Grande.

Namun kini situasi telah berubah. Cristiano Ronaldo sekarang menjadi tokoh dunia dengan bayaran termahal di Instagram.

Instagram List Rich disusun oleh HopperHQ dengan basis seberapa besar/mahal seorang pengguna (user) bisa mematok harga untuk satu unggahannya di laman mereka.

Perusahaan tersebut juga menganalisis data yang dikumpulkan berdasarkan rata-rata engagement, frekuensi unggahan, serta variabel industri yang dipromosikan.

Baca Juga

Selain itu, tidak ketinggalan pula jumlah pengikut (follower).

Kekasih Georgina Rodriguez tersebut sekarang menempati daftar teratas setelah dinobatkan sebagai atlet dengan bayaran termahal oleh Forbes pada Mei lalu.

Baca Juga

Ia disebut-sebut mengantongi bayaran 109 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun per tahun usai angkat kaki dari Manchester United ke Al Nassr.

Di luar pendapatan sebagai atlet, Cristiano Ronaldo juga diklaim Forbes bisa mengantongi 72 juta poundsterling berdasarkan versi Forbes.

Selain dirinya, hanya ada tiga orang di daftar Forbes yang mengantongi jumlah lebih besar yakni Roger Federer, Tiger Woods, dan Conor McGregor.

Baca Juga
Cristiano RonaldoInstagramKylie JennerBola Internasional

Berita Terkini