x

Rekam Jejak Pemain Baru Persib Bandung Levy Madinda: Rekan Aubameyang sampai Saddil Ramdani

Jumat, 21 Juli 2023 09:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Rekam Jejak pemain baru Persib Bandung, Levy Madinda, yang baru didatangkan pada akhir bursa transfer Liga 1.

INDOSPORT.COM – Rekam Jejak pemain baru Persib Bandung, Levy Madinda yang baru didatangkan pada akhir bursa transfer Liga 1

Levy Madinda menjadi pemain baru Persib Bandung yang baru saja diumumkan di fase akhir bursa transfer Liga 1.

Madinda didatangkan oleh Persib dari klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim dengan status pinjaman dan menggantikan pemain asal Spanyol, Tyronne del Pino.

Jauh sebelum bergabung dengan Maung Bandung, Madinda dikenal menjadi salah satu pemain ternama di Malaysia.

Inilah 5 fakta mengenai pemain baru Persib Bandung, Levy Madinda yang baru direkrut dari klub Liga Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Malang-Melintang di Liga Spanyol

Jauh sebelum bermain di Malaysia dan bergabung ke Persib Bandung, Levy Madinda sempat malang-melintang di Liga Spanyol bersama dengan beberapa klub Liga Spanyol.

Baca Juga

Memulai karier dari Celta Vigo B pada tahun 2013, Madinda sempat menjejak tim inti sebelum kemudian bergabung ke Gimnastic.

Karier Madinda di Liga Spanyol kemudian terhenti, manakala Celta Vigo kemudian membuangnya ke klub Yunani, Asteras Tripolis.

Baca Juga

Rekan Saddil Ramdani dan Dilatih Kurniawan Dwi Yulianto

Salah satu fakta menarik mengenai rekam jejak Levy Madinda adalah sempat bermain bersama bintang muda Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Duet Saddil Ramdani dan Levy Madinda menjaid andalan klub Malaysia, Sabah yang kala itu sempat dilatih oleh Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga

Levy Mandinda sendiri hanya setahun bergabung di Sabah, sebelum kemudian tanpa klub dan bergabung ke Johor Darul Ta'zim.

Rekan Setim Pierre-Emerick Aubameyang

Dikenal menjadi pemain asal Gabon, Levy Madinda sempat bermain satu tim bersama dengan eks Chelsea dan Arsenal, Pierre-Erick Aubameyang.

Menilik Transfermarkt, Levy Madinda tercatat cukup banyak turun bersama timnas Gabon dengan total 56 penampilan dan 6 gol.

Madinda merupakan gelandang serang dan gelandang tengah yang berfungsi untuk menyokong Aubameyang di lini depan.

Baca Juga
Persib BandungPierre-Emerick AubameyangSaddil RamdaniLiga 1Berita Liga 1Levy Madinda

Berita Terkini