x

Barcelona Kehilangan Rp 33 Miliar Karena Sakit Perut dan Gagal Lawan Juventus

Minggu, 23 Juli 2023 14:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Lantaran banyak pemain yang sakit perut dan gagal melawan Juventus di laga ujicoba, Minggu (23/07/23), Barcelona merugi hingga 33 Miliar. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM -Lantaran banyak pemain yang sakit perut dan gagal melawan Juventus di laga ujicoba, Minggu (23/07/23), Barcelona merugi hingga 33 Miliar.

Barcelona dikabarkan  merugi hingga 2 juta euro karena gagal bertanding melawan Juventus pada hari Minggu (23/07/23) dini hari WIB.

Penyebabnya adalah sakit perut yang melanda nyaris separuh anggota skuad Barcelona dan kemudian membuat mereka gagal bertanding.

Sedianya, Barcelona akan menghadapi Juventus di Levi’s Stadium, Amerika Serikat dan sudah melakukan beberapa persiapan.

Dilansir dari Barca Universal, muncul klaim bahwa 15 orang pemain Barcelona terinveksi virus yang kemudian menyebabkan mereka semua menderita sakit perut.

Baca Juga

Beberapa pemain yang kabarnya menderita sakit perut adalah Oriol Romeu, Alejandro Balde, Eric Garcia, dan Jules Kounde.

Mundo Deportivo kemudian merilis kerugian Barcelona yang gagal menjalankan pertandingan melawan Juventus.

Baca Juga

Menilik soal kondisi pemain, memang tak kerugian berarti, mengingat semua pemain sudah diberikan asuransi dan sempat diungkap oleh sang Presiden, Joan Laporta..

Namun demikian, ada kerugian yang didapat Barcelona, mengingat tim yang satu ini kehilangan pendapatan dari sisi komersil.

Kabarnya, Barcelona kehilangan potensi keuntungan hingga 2 juta euro atau 33 miliar rupiah jika dikonversikan.

Baca Juga

1. Barcelona Rugi Bandar Karena Gagal Lawan Juventus

Jules Kounde, pemain Barcelona. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Dana tersebut memang terhitung kecil untuk klub sebesar Barcelona, tetapi akan sangat menguntungkan jika bisa didapatkan.

Pasalnya, Barcelona sudah menghitung bahwa mereka akan mendapatkan 12 juta euro (sekitar Rp 200 miliar) jika menjalani semua pertandingan ujicoba.

Akan tetapi, mengingat laga melawan Barcelona kemudian gagal terlaksana, maka mereka tentu mengalami defisit pendapatan.

“Sungguh merupakan kegagalan yang sangat besar, semua pemain terdampak dan saya berharap semuanya bisa sembuh dengan cepat,” ujar Laporta.

“Ini semua sangat sulit untuk kami, juga fans Barcelona yang sudah datang dan berniat menonton di San Francisco, Amerika Serikat,” imbuh Laporta.

Baca Juga

Menyusul kegagalan untuk berduel melawan Juventus, Barcelona kemudian melanjutkan misi di Amerika Serikat untuk menghadapi beberapa klub lain.

Barcelona akan menghadapi Arsenal pada hari Rabu (27/07/23) dini hari WIB yang akan jadi laga terdekat.

Baca Juga

Masih ada beberapa pertandingan lain dalam waktu berdekatan, seperti laga melawan Barcelona pada hari Minggu (30/07/23).

Selepas laga tersebut, Barcelona masih akan menghadapi AC Milan di Amerika Serikat sebelum kemudian menghadapi Tottenham Hotspur di Trofi Joan Gamper.

Tentu saja, Barcelona memerlukan pertandingan ujicoba tersebut sebelum memulai laga Liga Spanyol melawan Getafe pada (14/08/23). Apalagi, Barcelona membawa pemain-pemain baru, seperti Oriol Romeu, Ilkay Gundogan, dan Inigo Martinez.

Baca Juga
ArsenalBarcelonaJuventusJoan LaportaLiga SpanyolBola InternasionalPramusim

Berita Terkini