x

Michael Owen Pernah Setarakan Liga Indonesia dengan Liga Inggris, Christian Rontini Bisa Kaget

Selasa, 25 Juli 2023 12:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda Liverpool, Michael Owen, pernah setarakan Liga 1 Indonesia dengan Liga Inggris, jika Christian Rontini tahu maka ia bisa makin kaget.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Michael Owen, pernah setarakan Liga 1 Indonesia dengan Liga Inggris. Hal itu bisa membuat Christian Rontini kaget.

Pernyataan Michael Owen kembali mencuat usai Christian Rontini membandingkan soal kualitas Liga 1 Indonesia dengan Liga Malaysia.

Pada Agustus tahun lalu, Michael Owen pernah mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendengar tentang atmosfer yang terdapat di Liga 1 Indonesia.

Keadaan itu tidak terlepas dari keputusan beberapa pemain Liga Inggris yang memilih untuk memperkuat salah satu tim di Liga Indonesia.

Sebut saja Peter Odemwingie yang pernah membela Madura United, Michael Essien dan Carlton Cole membela Persib Bandung, hingga Marcus Bent di Mitra Kukar.

Baca Juga

Bahkan, Owen menilai jika gairah dan antusiasme penikmat sepak bola di Liga Indonesia tidak berbanding jauh dengan Liga Inggris.

Oleh sebab itu, salah satu legenda Manchester United dan Liverpool tersebut berani menyetarakan Liga Indonesia dengan Liga Inggris.

Baca Juga

"Soal Liga Indonesia, saya rasa, dari yang saya dengar, kompetisi sepak bola Indonesia semakin populer," ungkap Michael Owen setahun silam.

"Liga Indonesia sudah seperti Liga Inggris yang sangat digemari oleh fans, banyak orang berbondong-bondong ke stadion."

Pernyataan dari Michael Owen tersebut lantas bisa menjadi hal yang makin mengejutkan bagi Christian Rontini yang membandingkan Liga Indonesia dengan Liga Malaysia.

Baca Juga

1. Christian Rontini Bandingkan Liga Indonesia dan Liga Malaysia

Bek anyar Persita Tangerang, Christian Rontini.

Bek Persita Tangerang, Christian Rontini, sebelumnya membanding-bandingkan terkait kualitas dari Liga Indonesia dengan Liga Malaysia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Christian Rontini setelah menjalani pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-4 Liga 1 2023/2024.

Christian Rontini beranggapan bahwa kualitas Liga 1 Indonesia memang lebih baik jika dibandingkan dengan Liga Malaysia.

Pasalnya, setiap tim yang berada dalam Liga 1 2023/2024 memiliki peluang yang sama dengan tim lainnya untuk memenangkan pertandingan atau juara.

Di sisi lain, Rontini mengatakan hanya Johor Darul Ta'zim dan Selangor yang lebih sering memenangkan pertandingan di ajang Liga Malaysia.

Baca Juga

Meskipun begitu, Christian Rontini mengatakan apabila organisasi yang mengatur regulasi kompetisi di Liga 1 Indonesia dan Malaysia tidak jauh berbeda.

"Saya telah membicarakan perbandingan Liga di Indonesia dan Malaysia di wawancara saya sebelumnya," buka Christian Rontini dari rilis yang diterima INDOSPORT.COM.

Baca Juga

"Indonesia memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Malaysia, namun tidak jauh berbeda dalam hal organisasinya," tambah Rontini.

"Di Malaysia, lima tim teratas yang sangat kuat dan terorganisir sangat jauh berbeda dari sembilan tim lainnya. Hanya JDT dan Selangor yang selalu menang."

"Lalu, di Indonesia semua tim terorganisir dan memiliki kesempatan untuk menang. Untuk itu, kita harus bekerja sekeras mungkin untuk bisa menjadi juara di turnamen ini," pungkas pemain anyar klub Liga 1, Persita Tangerang, itu. 

Baca Juga
InggrisIndonesiaMichael OwenLiga 1Christian Rontini

Berita Terkini