x

3 Alasan Chelsea Harus Cegah Todd Boehly Depak Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah

Rabu, 26 Juli 2023 05:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Beredar kabar bahwa pemilik klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Todd Boehly, berencana mendepak Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah.

INDOSPORT.COM – Beredar kabar bahwa pemilik klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Todd Boehly, berencana mendepak Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah.

Kedua pemain itu dilaporkan akan didepak oleh Todd Boehly, kendati Gallagher dan Chalobah mengaku masih ingin bertahan di Chelsea.

Alasan keduanya didepak tak lain karena hadirnya minat untuk dua jebolan akademi tim berjuluk The Blues tersebut di musim panas ini.

Gallagher menjadi incaran West Ham United yang kabarnya telah melayangkan tawaran sebesar 40 juta poundsterling (Rp772 miliar).

Sedangkan Chalobah sendiri menjadi target utama Inter Milan. Kabarnya, pihak Nerazzurri dan klub asal London Barat itu tengah bernegosiasi soal harga.

Baca Juga

Diyakini, Todd Boehly ingin mendepak Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah dari Chelsea demi menambah keuntungan dan memboyong pemain lainnya.

Namun rencana ini seharusnya ditolak oleh Chelsea. Apalagi jika menilik tiga alasan seperti yang dirangkum INDOSPORT berikut ini.

Baca Juga

1. Penuhi Kuota Homegrown

Chelsea seharusnya mencegah Todd Boehly untuk menjual Gallagher dan Chalobah dengan mempertimbangkan status Homegrown keduanya.

Status ini merupakan aturan wajib bagi klub Liga Inggris, di mana setiap tim harus memiliki delapan pemain Homegrown dari 25 pemain maksimal yang ada dalam skuad.

Setelah didepaknya Mason Mount dan sederet nama lainnya di masa silam, di skuad utama Chelsea saat ini hanya tersisa sedikit pemain Homegrown.

Mengingat pemain dengan status Homegrown punya harga yang mahal, bukankah alangkah baiknya untuk mempertahankan Gallagher dan Chalobah?

Apalagi jika mengingat keduanya akan dilepas dengan harga yang cenderung murah dan malah bisa membuat Chelsea buntung.

Baca Juga

1. 2. Berguna sebagai Squad Player

Trevoh Chalobah, pemain Chelsea. Foto: REUTERS/Andrew Boyers

Keinginan Todd Boehly mendepak Conor Gallagher dan Trevoh Chalobah sebisa mungkin harus dicegah oleh Chelsea demi menambah kedalaman skuad.

Saat ini, skuad utama Chelsea hanya menyisakan beberapa pemain saja, terutama di sektor lini tengah dan lini pertahanan.

Jika Gallagher dijual, lini tengah Chelsea akan makin keropos, meski berhasil mendatangkan Moises Caicedo dari Brighton.

Pun dengan Chalobah. Cederanya Wesley Fofana membuat lini belakang Chelse kekurangan bek natural. Hingga saat ini, The Blues belum dikaitkan dengan bek baru.

Sehingga, ada baiknya Gallagher dan Chalobah dipertahankan untuk menambah kedalaman skuad karena keduanya tak begitu memusingkan tampil di tim utama atau tidak.

Baca Juga

3. Kualitas Gallagher dan Chalobah Cocok untuk Pochettino

Di sepanjang pramusim yang dilakoni Chelsea, baik Gallagher dan Chalobah sama-sama kerap dipercaya oleh Mauricio Pochettino.

Tak disangka, kepercayaan itu membuahkan hasil manis, di mana Gallagher mampu mencetak dua gol dan Chalobah mampu tampil solid dan dipercaya sebagai kapten.

Baca Juga

Dua catatan ini menjadi penilaian positif di mata Pochettino. Apalagi keduanya berstatus jebolan akademi Chelsea, sehingga dianggap paham kultur klub.

Dengan banyaknya pemain muda di kubu Chelsea yang baru bergabung, hadirnya jebolan akademi seperti keduanya bisa membantu para pemain baru untuk memahami kultur klub.

Tentu tak mengherankan jika Pochettino sendiri kabarnya menentang rencana Todd Boehly tersebut untuk menjual salah satu dari keduanya.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisTRIVIABerita TransferTrevoh ChalobahConor GallagherTodd Boehly

Berita Terkini