x

Ambisi Gila Darmian Ingin Bawa Inter Milan Juara Liga Italia hingga Tsunami Trofi

Rabu, 26 Juli 2023 14:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Matteo Darmian bertekad membawa Inter Milan meraih gelar Liga Italia 2023-2024 dan memenangkan gelar-gelar juara lainnya sepanjang musim.

INDOSPORT.COM - Matteo Darmian bertekad membawa Inter Milan meraih gelar Liga Italia 2023-2024 dan memenangkan gelar-gelar juara lainnya sepanjang musim. 

Pada musim 2022-2023, Inter Milan harus puas finis di urutan ketiga pada klasemen akhir Liga Italia dengan raihan 72 poin. 

Bukan pencapaian buruk bagi skuad Simone Inzaghi yang performanya sempat naik turun. Namun jarak poin yang cukup jauh dengan sang juara Napoli jadi perhatian serius bagi Matteo Darmian. 

Merefleksi perjalanan Nerazzurri musim lalu, bek berusia 33 tahun mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya masih kurang konsisten meski mampu mencapai final Liga Champions. 

Meski gagal menjadi juara Liga Italia dan Liga Champions, Inter Milan sejatinya mampu mengantongi dua trofi domestik yakni Coppa Italia dan dan Piala Super Italia 2022-2023. 

Baca Juga

Darmian mengatakan, status runner-up Liga Champions tentunya jadi motivasi tersendiri bagi Darmian membawa Inter Milan kembali ke persaingan gelar juara. 

“Kami tidak tampil dengan baik di Liga Italia (Serie A). Makanya, kami harus bisa lebih baik musim ini. Kami harus memperbaiki konsistensi yang kurang dari performa kami di musim kemarin,” ujar Matteo Darmian dilansir dari Sempre Inter. 

Baca Juga

“Kami menjalani kampanye yang luar biasa di Liga Champions. Ini menjadi modal kepercayan diri agar kami bisa menjalani musim depan dengan lebih hebat,” tambah Darmian. 

“Kami ingin meningkatkan level dan mengembangkan permainan sebagai sebuah tim. Kami menargetkan juara, sama seperti musim-musim lalu.”

“Kami tahu bahwa bermain untuk klub sebesar Inter Milan selalu memotivasi kami untuk memberi lebih banyak lagi. Kami ingin memenangkan lebih banyak trofi,” tambah Matteo Darmian. 

Baca Juga

1. Inter Milan Jalani Pramusim di Jepang

Pemain Parma, Matteo Darmian.

Saat ini Matteo Darmian bergabung dengan Inter Milan yang tengah menjalani tur pramusim di Jepang menjelang musim 2023-2024. 

Ini merupakan perjalanan ketiga Nerazzuri di Jepang. Sebelumnya Inter pernah mengunjungi Negeri Matahari Terbit ini pada tahun 1981 dan 2004. 

Matteo Darmian pun mengaku terkesan dengan sepak bola di Jepang. Dirinya juga senang bisa bertemu langsung dengan para pendukung Inter Milan yang ada di negara tersebut. 

“(Jepang) memiliki sepak bola yang berkembang. Saya pikir sepak bola itu indah di setiap bagian dunia. Kami juga nyaman di lingkungan dan budaya ini,” tutur Matteo Darmian. 

“Senang rasanya merasakan dukungan dan kasih sayang dari fans Jepang. Saya tidak tahu banyak pemain di sini. Namun, saya tahu bahwa Nagatomo bermain untuk Inter dan tampil sangat baik,” tambahnya. 

Baca Juga

Inter Milan yang dilatih Simone Inzaghi juga memboyong beberapa pemain baru seperti Marcus Thuram, Joan Cuadrado dan Yann-Aurel Bisseck. 

Matteo Darmian termasuk pemain lama yang dibawa Inter Milan ke Jepang. Selain itu ada Robin Gosens, Denzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Davide Frattesi, hingga Lautaro Martinez yang sempat ditawar klub Arab Saudi. 

Baca Juga

Inter Milan sudah memainkan dua pertandingan persahabatan pramusim sejauh ini, yakni mengalahkan Lugano 3-0 dan Pergolettese 10-0. 

Sementara di Jepang, Inter dijadwalkan menghadapi dua tim papan atas yakni Al-Nassr dari Arab Saudi pada 27 Juli dan Paris Saint-Germain dari Prancis pada 1 Agustus.

Ada pun musim Liga Italia Serie A Inter Milan baru akan dimulai pada 19 Agustus 2023 mendatang, saat mereka menjamu Monza.

Baca Juga
Inter MilanMatteo DarmianLiga Italia

Berita Terkini