x

Barcelona Ketiban Rezeki Nomplok dari Qatar untuk Daftarkan Pemain Baru

Kamis, 27 Juli 2023 11:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Spanyol, Barcelona, ketiban rezeki nomplok untuk daftarkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023. REUTERS-Vincent West

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, ketiban rezeki nomplok untuk daftarkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona sebelumnya diduga bakal kesulitan mendaftarkan beberapa pemain baru seperti Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Oriol Romeu, di bursa transfer kali ini.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona tengah mengalami masalah keuangan dan harus mematuhi Financial Fair Play (FFP).

Kendati demikian, Barcelona kini bisa bernafas lega karena baru saja ketiban rezeki nomplok usai menjalin kesepakatan dengan sponsorship dari Qatar Group.

Dilansir dari Barca Universal, Barcelona kembali mengaktifkan tuas baru, yakni menggunakan merek Barcelona di Qatar. Sehingga, El Barca akan mendapatkan dana sebesar 100 juta euro.

Baca Juga

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,6 triliun itu akan diberikan oleh sponsorship Qatar Group kepada Barcelona per tahunnya.

Selanjutnya, Barcelona juga dilaporkan akan membagi keuntungan yang dihasilkan dari kesepakatan tersebut secara merata.

Baca Juga

"Barcelona akan mengumumkan besok tuas baru dengan kesepakatan sponsorship dengan Qatar Group," buka laporan yang dikutip dari Barca Universal.

"Kesepakatan itu akan memberi Barca pendapatan sekitar 100 juta euro per tahun. Hal itu lahir dari keputusan yang disepakati Barcelona dan grup Qatar di Los Angeles minggu lalu.

Tak hanya itu, Barcelona kabarnya selangkah lebih maju terkait negosiasi dengan niatan menjual Franck Kessie ke Juventus pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Franck Kessie Dijual ke Juventus

Barcelona vs Rayo Vallecano, Frenkie de Jong dan Franck Kessie memprotes wasit di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Barcelona memang telah meletakkan nama Franck Kessie dalam list pemain yang bakal dijual pada jendela bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona kurang puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Franck Kessie sejak bergabung pada bursa transfer musim panas lalu.

Wajar saja, Franck Kessie hanya berkontribusi dengan torehan 3 gol dan 3 assist dalam 43 penampilan yang dicatatkan bersama dengan Barcelona pada 2022/2023.

Dengan diletakkan nama Kessie ke daftar jual Barcelona, banyak klub yang tertarik untuk mendatangkan sang pemain, salah satunya Juventus.

La Blaugrana, julukan Barcelona, sudah melakukan negosiasi dengan Juventus untuk menjual gelandang berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

Bahkan, Barcelona kabarnya mencapai kata sepakat dengan Juventus melepaskan Franck Kessie dengan mahar mencapai 15 juta euro.

Nilai yang ditaksir mencapai Rp249 miliar tersebut disetujui oleh Juventus, mengingat mereka sedang mengalami krisis gelandang tengah.

Baca Juga

Keadaan itu tidak terlepas dari situasi dimana Juventus hanya bisa mengandalkan Adrien Rabiot dan Manuel Locatelli di musim selanjutnya.

Oleh sebab itu, Juventus menunjukkan langkah nyata demi menambah kedalaman skuat di musim depan dengan menggaet Franck Kessie dari Barcelona.

Meskipun Franck Kessie Kessie diisukan tengah ditawar Aston Villa dan Wolves, tetapi Juventus dilaporkan paling berpeluang untuk merekrut Franck Kessie.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaQatarLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini