☰
x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Rafa Marin Tinggalkan Real Madrid, Ferran Torres Bertahan di Barcelona

Kamis, 27 Juli 2023 20:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor bursa transfer Liga Spanyol sepanjang Kamis (27/07/23), Rafa Marin tinggalkan Real Madrid, Ferran Torres memutuskan untuk bertahan di Barcelona. (Foto: Instagram@rafamarin4)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga Spanyol sepanjang Kamis (27/07/23), Rafa Marin tinggalkan Real Madrid, Ferran Torres memutuskan untuk bertahan di Barcelona.

Los Blancos, julukan Real Madrid, dan Barcelona menjadi dua klub yang diyakini bakal bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2023.

Terbukti, keduanya sedang menpertimbangkan masa depan pemainnya. Real Madrid dengan Rafa Marin, sementara Barcelona dengan Ferran Torres

Dilansir dari Madrid Universal, Los Blancos kini tengah mengerjakan transfer Rafa Marin ke salah satu klub promosi Liga Spanyol, Deportivo Alaves.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti berapa lama Real Madrid mengizinkan Deportivo Alaves meminjam Marin.

Baca Juga

Real Madrid memiliki rencana untuk meminjamkan Rafa Marin ke Deportivo Alaves di jendela bursa transfer Juli ini.

Hal tersebut dikarenakan Rafa Marin merupakan seorang pemain yang masih memiliki usia sangat muda, yakni 21 tahun.

Baca Juga

Oleh sebab itu, Real Madrid memilih apabila Marin dipinjamkan terlebih dahulu, sembari menunggu sang pemain berkembang.

Selain itu, bek tengah berpaspor Spanyol tersebut tidak pernah mendapatkan kesempatan dari Carlo Ancelotti, meski telah ikut beberapa latihan bersama skuat utama Real Madrid.

Di sisi lain, Ferran Torres justru memutuskan untuk bertahan di Barcelona dan ngotot tidak mau angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga

1. Ferran Torres Ngotot Bertahan di Barcelona

Ferran Torres saat pertandinga LaLiga Spanyol antara Barcelona vs Celta Vigo

Sebelumnya, Barcelona dilaporkan telah memasukkan nama Raphinha dalam list pemain yang akan dijual Barcelona di bursa transfer Juli ini.

Alasan penjualan tersebut dikarenakan Barcelona tidak puas dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Ferran Torres pada musim 2022/2023.

Tercatat, Ferran Torres hanya membukukan torehan 7 gol dan 3 assist dari 45 pertandingan yang dilakoni bersama Barcelona di semua ajang.

Oleh sebab itu, Barcelona dilaporkan telah menawarkan Ferran kepada Arsenal, setelah kedua tim saling bertemu di ajang uji coba pramusim 2023.

Dilansir dari Barca Universal, Barcelona berniat untuk melepaskan winger berpaspor Spanyol tersebut dengan biaya mencapai 40 juta euro, atau setara Rp668,3 miliar.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Ferran Torres telah berhasil mempersembahkan 1 trofi Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2022/2023.

Kendati demikian, Ferran Torres sendiri justru menolak dijual oleh Barcelona pada jendela bursa transfer  musim panas ini.

Baca Juga

"Telah disebarkan kemana-mana bahwa saya akan dijual oleh Barcelona ke tim lain," buka Ferran Torres dikutip dari Barca Universal.

"Namun, saya masih memiliki kontrak bersama Barcelona selama 4 tahun lagi (atau hingga 2027 mendatang). Sehingga, saya akan memutuskan untuk bertahan di Barcelona."

"Saya tidak peduli kata orang, saya ingin mengerahkan segala kemampuan saya untuk Barcelona. Saya juga akan bekerja lebih keras lagi," pungkas Ferran.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolRafael Berges MarinBerita TransferBerita Bursa TransferFerran Torres

Berita Terkini