x

Altay Bayindir, Kiper Baru Manchester United yang Jadi Pesaing Onana

Jumat, 28 Juli 2023 21:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Kiper Fenerbahce, Altay Bayindir.

INDOSPORT.COM – Bedah kualitas serta profil Altay Bayindir, calon kiper baru Manchester United yang bakal jadi pesaing Andre Onana di Liga Inggris musim depan.

Manchester United tampaknya masih belum menghentikan aktifitas transfer mereka di musim panas ini dan berencana mendatangkan beberapa pilar anyar lagi.

Sebelumnya, Manchester United baru saja merampungkan negosiasi Andre Onana dari Inter Milan dengan mahar mencapai 50 juta euro.

Meski sudah mendapatkan kiper baru, namun Inter Milan masih ingin memperdalam lini pertahanan mereka dengan mendatangkan satu penjaga gawang lagi.

Melansir dari Daily Mail, disebutkan bahwa Setan Merah bakal segera merampungkan transfer Altay Bayindir dari klub lokal Turki, Fenerbahce.

Baca Juga

Masih dari laman tersebut, kabarnya Manchester United harus menggaet kiper baru lantaran mereka baru saja menjual Dean Henderson serta berpotensi kehilangan Tom Heaton.

Dengan kondisi tersebut, maka The Red Devils tak punya kiper pelapis selain Andre Onana untuk arungi Liga Inggris musim depan.

Baca Juga

Kabar merapatnya Altay Bayindir membuat isu kehadiran Zion Suzuki yang sebelumnya sempat ramai berhembus kini mulai terbantahkan.

Untuk mendatangkan Altay Bayindir, manajemen Man United hanya mengeluarkan biaya di bawah 10 juta euro. Murahnya klausul rilis tersebut, jadi alasan The Red Devils sangat serius memboyong sang kiper.

Jelang diperkenalkan secara resmi, menarik untuk disimak profil serta kualitas dari Altay Bayindir yang bakal jadi rekrutan baru Manchester United.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Profil Altay Bayindir

Selebrasi pemain Real Madrid usai Jude Bellingham mencetak ke gawang Manchester United di laga pramusim. (Foto: realmadrid)

Altay Bayındır adalah pesepakbola profesional yang lahir pada 14 April tahun 1998 di kota Osmangazi, Turki.

Pemain berusia 25 tahun tersebut kini bermain bersama Fenerbahce yang mentas di ajang Süper Liga atau kasta teratas Liga Turki.

Sebelum mentas di level profesional, Altay Bayindir lebih dulu bersinar saat tampil bersama sejumlah tim akademi Turki.

Karier sepak bola Altay Bayindir dimulai saat ia bergabung dengan tim junior Bursaspor pada tahun 2007 hingga 2011.

Setelah itu, Altay Bayindir silih berganti berpindah klub mulai dari Arabayatagıspor, Bursa Yolspor hingga Ankaragucu.

Baca Juga

Bersama Ankaragucu, pemain berpostur 198cm ini berhasil mendapat kesempatan tampil di skuat senior dan menjalani debutnya di Liga Turki pada 30 November 2018 silam.

Selama tiga musim tampil buat Ankaragucu, Altay Bayindir mampu torehkan 31 penampilan di semua ajang.

Baca Juga

Penampilan tersebut membuat klub peraih 19 gelar Liga Turki, Fenerbahce tertarik mendatangkan Altay Bayindir pada tahun 2019.

Dalam musim debutnya bersama Fenerbahce, Altay Bayindir yang saat itu masih berusia 21 tahun berhasil mengamankan tempat utama di bawah mistar gawang.

Total dalam empat tahun memperkuat Fenerbahce hingga musim lalu, Altay Bayindir telah tampil sebanyak 160 pertandingan dengan torehan 43 kali clean sheets.

Altay Bayindir juga berhasil membantu Fenerbahce menjuarai Piala Turki musim 2022/23.

Baca Juga

2. Statistik Altay Bayindir

Kiper Fenerbahce, Altay Bayindir.

Melansir dari laman Fbref, disebutkan bahwa Altay Bayindir punya statistik cukup apik sepanjang musim lalu.

Tercatat dari total 34 penampilan di musim lalu, Altay Bayindir berhasil melakukan 67 kali penyelamatan di semua ajang.

Tak cuma piawai dalam hal bertahan, ternyata Altay Bayindir punya kemampuan passing yang mumpuni dan cocok dengan skema bermain Erik ten Hag.

Terbukti sepanjang musim lalu ia bisa lepaskan 161 kali umpan dengan tingkat akurasi mencapai 71 persen. Catatan yang lumayan apik buat pemain berposisi penjaga gawang.

Selain itu, Altay Bayindir juga melakukan 240 kali pergerakan saat menerima bola dari total 8 pertandingan di ajang sebesar UEFA Conference League musim lalu.

Berbekal kemampuan bertahan, controlling serta passing yang baik tersebut, Altay Bayindir mungkin bakal jadi pelapis sempurna Andre Onana untuk sektor penjaga gawang Manchester United.

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini