x

Profil Matt Lagos, Gelandang Asing Terbaru Persela Lamongan Asal Chile

Sabtu, 29 Juli 2023 18:55 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
Pemain asing Persela Lamongan, Matt Lagos.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan telah resmi memperkenalkan pemain asing baru asal Chile bernama Matt Lagos untuk mengarungi Liga 2 2023-2024.

Hadirnya Lagos mendongkrak optimisme Persela Lamongan untuk promosi ke Liga 1. Dia berposisi gelandang serang yang lahir pada 7 November 1995.

Dilansir dari situs Transfermarkt, dia memiliki nama lengkap Matt Edison Lagos Sen. Hampir sebagian besar kariernya dihabiskan di kampung halaman sendiri, Chile, dimulai pada 2016.

Beberapa klub yang pernah diperkuat seperti Concepcion U-19, Concepcion, San Felipe, Copiapo. Dia sempat menganggur tidak punya klub pada 2022, sehingga memutuskan hijrah ke luar Chile.

Matt Lagos lantas mencoba peruntungan di Selandia Baru memperkuat klub Manurewa AFC yang berlaga di liga teratas setempat. Dia hanya bertahan semusim di sana, lalu kembali ke Chile membela CD San Luis de Quillota.

Baca Juga

Klub yang dibela Matt Lagos pada 2022-2023 ini bertarung di Primera B atau kasta kedua kompetisi di Liga Chile. Barulah kemudian dia hijrah menuju Indonesia dan berlabuh di Persela Lamongan.

Matt Lagos berpeluang diturunkan Djadjang Nurdjaman pada laga uji coba Persela Lamongan vs Nusantara FC di Stadion Surajaya, Sabtu (29/7/23).

Baca Juga

"The Magician Matt Lagos," tulis akun Instagram Persela Lamongan beberapa hari lalu setelah diperkenalkan kepada publik.

Matt Lagos sendiri tampaknya sudah antusias membela Persela Lamongan dengan meninggalkan komentar di Instagram Laskar Joko Tingkir, “Ayo Persela” tulisnya.

Hadirnya Matt Lagos berarti Persela Lamongan kini memiliki tiga pemain berwajah asing selain dua naturalisasi, yaitu Herman Dzumafo dan Silvio Escobar.

Baca Juga

Kemudian Matt Lagos yang direkrut Persela Lamongan untuk memenuhi peraturan baru Liga 2 yang memperbolehkan adanya dua pemain asing.

Sementara itu, manajemen Persela Lamongan sepertinya belum berani memutuskan apakah bakal menggunakan jasa dua pemain asing di Liga 2 2023/24.

“Untuk pemain asing beberapa sudah dimasukkan ke dalam catatan. Kita lihat nanti bagaimana kebutuhan tim,” cetus Manajer Persela, Fariz Julinar Maurisal, kepada INDOSPORT beberapa waktu lalu. 

Baca Juga
ChilePersela LamonganLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Nusantara United FC

Berita Terkini