x

Xavi Terpesona Fermin Lopez Pencetak Gol Roket di Laga Pramusim Barcelona vs Real Madrid

Minggu, 30 Juli 2023 09:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Gelandang Barcelona, Fermin Lopez Martin mencetak gol pada babak kedua melawan Real Madrid di Stadion AT&T. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Sosok Fermin Lopez mencuri perhatian lewat gol roketnya di laga uji coba pramusim Barcelona vs Real Madrid, sampai-sampai mendapat pujian dari Xavi Hernandez.

Laga uji coba dua klub Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid yang dihelat di AT&T Stadium, Arlington, Texas, AS, Minggu (30/07/23) berakhir dengan kemenangan Blaugrana, 3-0.

Fermin Lopez yang menjalani debutnya bersama tim senior Barcelona usai dipromosikan dari Akademi La Masia mencuri panggung berkat gol yang dicetaknya.

Meski sempat unggul cepat 1-0 berkat gol Ousmane Dembele di menit ke-15, pasukan Xavi Hernandez sempat kesulitan menambah keunggulan di laga tersebut.

Gawang Barca bahkan nyaris kebobolan pada menit ke-32 kalau saja tendangan penalti Vinicius Jr tidak mengenai mistar gawang yang dikawal Marc Andre Ter Stegen.

Baca Juga

Hingga akhirnya momen Fermin Lopez mencetak gol pada menit-menit akhir, tepatnya menit ke-85 setelah mendapatkan umpan dari Sergi Roberto.

Dalam video yang diunggah Barca Space di Twitter, terlihat Fermin Lopez menggiring bola umpan dari Sergi Roberto sedikit mendekat ke kotak penalti.

Baca Juga

Setelah mengambil ancang-ancang, Fermin Lopez melepaskan tendangan cepat dan akurat menuju gawang Real Madrid.

Kiper Real Madrid Thibaut Courtois bahkan tidak sempat menangkap bola yang meluncur dengan cepat menembus gawangnya.

Di injury time, Fermin Lopez menyempurnakan penampilannya dengan umpan kepada Ferran Torres yang mencetak gol membuat Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid.

Baca Juga

1. Fermin Lopez Dipuji Xavi Hernandez, Siapakah Dia?

Fermin Lopez mencuri perhatian lewat gol roketnya di laga uji coba pramusim Barcelona vs Real Madrid, sampai-sampai mendapat pujian dari Xavi Hernandez. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, melayangkan pujian setinggi langit untuk Fermin Lopez atas gol dan assistnya di pertandingan pramusim kontra Real Madrid.

Menurut Xavi Hernandez, gelandang berusia 20 tahun tersebut memiliki kemampuan serba bisa baik dalam aspek mencetak gol maupun saat membangun serangan.

Kemampuan Lopez dalam distribusi bola dianggap sebagai kepingan puzzle yang tidak dimiliki skuat Blaugrana sepanjang musim lalu.

“Fermin adalah pemain yang memiliki bakat hebat, dia bisa berlari dan kemampuannya memainkan umpan terakhir (untuk gol Ferran Torres),” tutur Xavi Hernandez melalui laman resmi klub.

“Dia baru berusia 20 tahun tetapi dia memiliki banyak karakter. Dia pemain yang saya sukai dan umpan terakhir itu sesuatu yang kurang kami miliki pada musim lalu.”

Baca Juga

“Dia tidak takut, dia lapar akan bola dan dia memainkannya dengan sederhana. Ketika saya melihatnya saat latihan saya harus memberinya kesempatan bermain agar dia semakin percaya diri,” tandas legenda Spanyol tersebut.

Lantas siapakah Fermin Lopez? Pemain ini rupanya bergabung ke akademi La Masia tujuh tahun lalu atau ketika usianya baru 13 tahun.

Baca Juga

Sebelum gabung La Masia, Fermin Lopez menjajal karier awalnya di sepak bola dengan bermain di tiga klub, El Campillo, kemudian Recreativo de Huelva dan akhirnya ke Real Betis Balompie.

Selain tampil di laga melawan Real Madrid, pemain bernama lengkap Fermin Lopez Martin ini menjadi pemain pengganti saat Barca dikalahkan Arsenal dengan skor 3-5 pada 27 Juli kemarin.

Setelah sukses menghajar Real Madrid, Barcelona akan melanjutkan tur pramusim dengan menghadapi AC Milan pada 2 Agustus sebelum beralih ke ajang pramusim Joan Gamper Trophy melawan Tottenham pada 9 Agustus. 

Baca Juga
Real MadridBarcelonaXavi HernandezEl ClasicoLiga SpanyolPramusimFermin Lopez

Berita Terkini