x

Gleison Bremer Bongkar Penyesalan Juventus Tak Main di Liga Champions

Selasa, 1 Agustus 2023 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Juventus, Gleison Bremer, mengungkap perasaannya tidak bisa main di Liga Champions. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Gleison Bremer mengungkap perasaannya Juventus tidak bisa tampil di kompetisi Eropa termasuk Liga Champions (Champions League).

Secara blak-blakan, ia mengaku menyesal dengan situasi yang tengah terjadi. Apalagi, Juventus dalam beberapa waktu terakhir sedang sering terkena musibah.

Akan tetapi, apa yang terjadi memang di luar kuasa Gleison Bremer maupun orang-orang di Juventus. Yang bisa mereka lakukan sekarang hanya melakukan yang terbaik di lapangan.

“Ada penyesalan besar karena Liga Champions adalah Liga Champions,” ucap Gleison Bremer, dikutip dari Football Italia.

“Akan tetapi, kami harus menunjukkan sikap positif karena kami punya kesempatan yang lebih untuk tumbuh dan berkembang,” ucapnya lagi.

Baca Juga

Ya, menurut Gleison Bremer, absennya Juventus di Liga Champions akan membuat tim nantinya lebih fokus di Liga Italia.

Bermain sekali sepekan saat agenda Liga Champions akan membuat Juventus beristirahat lebih lama, yang diharapkan bisa berdampak pada kondisi kebugaran skuad.

Baca Juga

“Saat Anda bermain setiap tiga hari sekali, rasanya berat. Saat bulan pertama, Anda mungkin tidak merasakannya, lalu bulan kedua, tapi waktu bulan ketiga Anda akan mulai merasa lelah,” jelasnya.

Meski tidak bermain di Liga Champions dan kompetisi-kompetisi Eropa, baik karena performa buruk maupun hukuman dari UEFA, Juventus tetap tim yang hebat.

“Juve tetaplah Juve, bahkan tanpa Liga Champions,” ucapnya sembari mengungkapkan optimismenya untuk tim tercinta.

Baca Juga

1. Nasib Juventus yang Sedang Apes di Kompetisi Eropa

Pemain Juventus, Gleison Bremer, mengungkap perasaannya tidak bisa main di Liga Champions. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

Seperti diketahui, Juventus baru saja dicoret dari kompetisi Eropa oleh UEFA karena kasus Financial Fair Play (FFP).

Kejadian ini pun menambah apes nasib Juventus setelah musim lalu mendapat pemotongan poin di Serie A Liga Italia.

Gleison Bremer cs finis di peringkat tujuh klasemen akhir Serie A Liga Italia 2022/2023 dengan raihan 62 poin dari 38 pertandingan.

Tanpa ada hukuman UEFA sekalipun, mereka pada dasarnya tidak akan bermain di Liga Champions 2023/2024 karena tidak meraih poin kualifikasi yang cukup.

Finis di peringkat tujuh, Juventus pun mendapat jatah bermain di kualifkasi UEFA Conference League - yang tiketnya kini juga sudah lenyap dari genggaman.

Baca Juga

Juventus terakhir kali bermain di Liga Champions 2022/2023 dan meraih hasil yang mengecewakan, karena finis di urutan tiga klasemen Grup H.

Dari enam pertandingan yang dimainkan, Bianconeri hanya mampu memenangkan satu di antaranya. Sisanya, lima laga berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

Hasil tersebut pun membuat Juventus lengser ke Liga Europa. Di kompetisi kasta kedua ini, mereka justru mencatatkan hasil yang lumayan.

Bianconeri berhasil menginjakkan kaki di perempat final, namun sayang pada akhirnya tersingkir oleh wakil Spanyol, Sevilla.

Dengan absen di kompetisi Eropa pada 2023/2024, Juventus hanya akan berkompetisi di Serie A Liga Italia dan Coppa Italia.

Baca Juga
 
Liga ChampionsJuventusGleison BremerOne Football

Berita Terkini