x

Manchester City Sudah Temukan Pengganti Riyad Mahrez dalam Diri Jeremy Doku

Rabu, 2 Agustus 2023 14:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Manchester City siap mendekati pemain Stade Rennais yang bernama Jeremy Doku sebagai pengganti Riyad Mahrez di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, siap mendekati pemain Stade Rennais yang bernama Jeremy Doku sebagai pengganti Riyad Mahrez di bursa transfer.

Ahli transfer asal Italia Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa Manchester City saat ini sedang serius mendekati Jeremy Doku. Hal tersebut disampaikan lewat akun Twitter resminya.

Baca Juga

"Ekslusif: Manchester City sekarang menambahkan Jeremy Doku ke daftar incaran mereka untuk menggantikan Riyad Mahrez sebagai winger baru," tulisnya.

"Bersama Michael Olise (yang juga sedang diincar City dan Chelsea), Doku adalah target prioritas yang tengah dipertimbangkan oleh Manchester City," tutup Romano.

Riyad Mahrez sendiri sudah meninggalkan Etihad Stadium untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ahli, pada 28 Juli 2023.

Baca Juga

Oleh karena itu, Manchester City atau The Citizens segera mencari sosok ganas yang pantas menggantikan perannya di sektor sayap.

Ternyata, Jeremy Doku dari Rennes berhasil menarik minat manajemen Manchester City dan mereka siap untuk mendekatinya di musim panas 2023.

Awalnya, Doku menjadi incaran utama Aston Villa dan Liverpool. Namun, sekarang The Citizens masuk ke dalam perburuan sang pemain yang membuat keduanya berpotensi gagal memboyongnya.

Berdasarkan Transfermarkt, Jeremy Doku saat ini punya nilai jual 28 juta euro. Harga ini lebih rendah dibanding penjualan Mahrez ke Al Ahli dengan kesepakatan sekitar 30 juta euro.

Baca Juga

1. Kecemerlangan Jeremy Doku Dibutuhkan Manchester City

Jeremy Doku bisa membela Manchester City untuk mendapatkan trofi pertamanya.

Jeremy Doku saat ini masih berumur 21 tahun, tapi ia memiliki performa yang membuat banyak pihak takjub kepadanya.

Salah satunya adalah megabintang PSG, Kylian Mbappe, yang pernah memuji penampilan dari Doku saat selama membela Rennes.

Baca Juga

"Baru-baru ini, saya bicara dengan ayah saya tentang pemain yang berhasil mencuri perhatian saya karena kecepatannya. Pemain itu adalah Doku," ujar Mbappe.

Doku memang sudah terkenal dengan kecepatan berlari, akselerasi, kelincahan dalam menggiring bola, dan kekuatan fisiknya berdasarkan Soccerment. Hal itulah yang membuatnya dijuluki The Flash dari Belgia.

The Guardian juga menilai Doku sebagai pemain yang lincah dan memiliki keahlian menipu bek lawan dengan dribblingnya yang tidak terduga.

Situs Ligue1.com juga menilai bahwa Doku adalah pemain dribble terbaik Liga Prancis pada 2021 setelah dua bintang PSG, yakni Neymar dan Marco Verratti.

Baca Juga

Bersama Rennes di musim 2022/23, Jeremy Doku sudah dimainkan 35 kali. Ia mencetak 7 gol dan menyumbang 4 assist.

Meski demikian, ia belum pernah meraih gelar apapun selama membela Anderlecht dan Rennes. Sehingga, Manchester City akan menjadi target utamanya untuk meraih trofi pertama.

Jeremy Doku juga pernah menjadi incaran Jurgen Klopp pada 2017 yang lalu setelah banyak yang menilai bahwa kemampuan dribbling-nya setara Sadio Mane.

Hanya saja, sekarang Liverpool mendapat saingan berat dari Manchester City yang secara finansial lebih baik dari The Reds.

Baca Juga
Bursa TransferManchester CityRiyad MahrezLiga InggrisBerita Bursa TransferJeremy Doku

Berita Terkini