x

Legenda Manchester United Sebut Rasmus Hojlund Lebih Bagus ketimbang Darwin Nunez

Kamis, 3 Agustus 2023 15:56 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Rio Ferdinand, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United menilai adaptasi Rasmus Hojlund akan berjalan dengan baik. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United menilai adaptasi Rasmus Hojlund akan berjalan dengan baik.

Keberhasilan Man United mengamankan Rasmus Hojlund mendatangkan pro dan kontra di tengah para fans Setan Merah.

Baca Juga

Di satu sisi, para fans semringah karena Rasmus Hojlund adalah salah satu pemain yang telah diincar Man United sejak bursa transfer dibuka.

Usia Rasmus Hojlund yang masih muda ditambah kemampuan yang mumpuni menjadikannya investasi berharga untuk Setan Merah.

Di satu sisi, harga Rasmus Hojlund yang menyentuh angka 72 juta pound (sekitar Rp1,4 triliun) membuat kualitas sang pemain dipertanyakan.

Apalagi, Rasmus Hojlund tercatat hanya mencatat sembilan gol bersama Atalanta musim lalu. Kemampuannya juga belum terbukti di kompetisi seketat Liga Inggris.

Baca Juga

Di tengah situasi ini, Rio Ferdinand mencoba memberikan pandangannya. Mantan bek Setan Merah tersebut memuji langkah Man United mendatangkan Rasmus Hojlund.

"Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah dia punya potensi yang besar. Semua yang pernah melihatnya bermain akan bisa menyebut alasan mengapa dia diminati," ujar Rio Ferdinand, dikutip dari Mirror.

"Dia cocok untuk Premier League. Saya kira, soal harga, bukan tanggung jawab dia (Rasmus Hojlund) juga," tutur legenda MU itu menambahkan.

Rio Ferdinand juga mencoba membesarkan hati para pendukung Man United yang masih meragukan apakah harga yang dikeluarkan Setan Merah sepadan dengan kualitas sang pemain.

Blak-blakan, Rio Ferdinand menyebut sulitnya adaptasi Darwin Nunez di Liverpool sebagai perbandingan.

Baca Juga

1. Lebih Bagus dari Darwin Nunez

Darwin Nunez di laga Aston Villa vs Liverpool. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Diketahui, Darwin Nunez didatangkan Liverpool dari Benfica dengan harga 85 juta pound, atau 13 juta pound lebih mahal ketimbang Rasmus Hojlund.

Namun, kontribusi Darwin Nunez di Liverpool belum signifikan. Sang pemain juga masih terkendala dengan bahasa, yang membuat adaptasinya di Liga Inggris berlangsung lambat.

Baca Juga

"Saya melihatnya (Rasmus Hojlund) seperti Darwin Nunez di Liverpool. Musim lalu, dia juga melakoni musim penyesuaian," ujar Rio Ferdinand. 

"Dia juga adalah penyerang muda yang sepertinya cocok untuk bermain di Premier League. Tapi, semua tak berjalan sesuai rencana, meski saya merasa dia akan menjadi pemain yang berbeda musim ini."

"Saya tidak terkejut kalau Hojlund butuh waktu. Walau demikian, saya yakin dia akan melakoni musim yang lebih baik ketimbang Darwin Nunez."

"Tentu, dia bisa tampil bagus. Tapi butuh waktu untuk menyesuaikan segalanya. Soal harganya yang selangit, bagaimana pun ini Manchester United dan Inggris. Itu tak bisa dihindari," pungkasnya.

Baca Juga

Jika jadi pindah ke Man United, Rasmus Hojlund akan memecahkan rekor sebagai striker dengan harga termahal yang pernah didatangkan Setan Merah.

Sebelumnya, rekor ini menjadi milik Romelu Lukaku. Striker asal Belgia ini didatangkan dengan mahar Rp1,3 triliun dari Everton pada musim panas 2017 lalu.

Kala itu Manchester United kepincut dengan ketajaman Romelu Lukaku. Ia tercatat mencetak 29 assist dalam 166 penampilan untuk The Toffees.

Sayangnya dia hanya bertahan dua tahun di Old Trafford sebelum akhirnya dijual ke Inter Milan pada musim panas 2019 dengan harga Rp 1,23 triliun. Ia sempat mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 96 penampilannya untuk Setan Merah.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedRio FerdinandLiga InggrisBerita TransferDarwin NunezRasmus Hojlund

Berita Terkini