x

Chelsea Tertarik Selamatkan Karier Leandro Paredes karena Mauricio Pochettino

Jumat, 4 Agustus 2023 18:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tertarik menyelamatkan karier Leandro Paredes di bursa transfer musim panas 2023 ini karena Mauricio Pochettino.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, tertarik menyelamatkan karier Leandro Paredes di bursa transfer musim panas 2023 ini karena Mauricio Pochettino.

Chelsea saat ini memantau gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Leandro Paredes, sebagai alternatif jika gagal menggaet Moises Caicedo dari Brighton-Hove Albion di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

The Blues sendiri memang tertarik untuk merekrut Caicedo. Hanya saja, tawaran ketiga Chelsea masih ditolak mentah-mentah The Seagulls karena masih di bawah harga yang diminta, yaitu 100 juta poundsterling.

Menurut Evening Standard, The Blues berencana untuk memboyong sekaligus menyelamatkan karier Paredes di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Terlebih lagi, Leandro Paredes adalah salah satu pemain yang akan dijual Les Parisiens selain Kylian Mbappe, Julian Draxler, dan Georginio Wijnaldum.

Gelandang berusia 29 tahun itu dipercaya tidak ada dalam rencana pelatih PSG anyar, Luis Enrique, ke depan sehingga sang pemain akan segera dilego.

Baca Juga

PSG ingin menjual gelandang berpaspor Argentina itu secepatnya di bursa transfer musim panas 2023 ini demi mendapatkan dana segar.

Selain itu, Mauricio Pochettino selaku pelatih baru Chelsea pernah bekerja sama dengannya saat ia masih menangani PSG dan kini sang juru taktik ingin bereuni dengannya.

Mauricio Pochettino dipercaya juga pernah menginginkan jasa Leandro Paredes kala peramu taktik asal Argentina itu masih menukangi Tottenham Hotspur.

Leandro Paredes merampungkan musim 2022/2023 lalu dengan dipinjamkan ke Juventus serta mencatatkan 1 gol dan 2 assists dalam 39 penampilan di semua ajang.

Namun, bukan hanya Leandro Paredes saja yang bisa pindah ke Chelsea karena Mauricio Pochettino, setidaknya ada tiga pemain bebas transfer yang dapat berlabuh ke Stamford Bridge gara-gara faktor sang pelatih.

Baca Juga

1. 3 Pemain yang Bisa Susul Paredes ke Chelsea

Sergio Ramos bisa saja menyusul Leandro Paredes ke Chelsea karena Mauricio Pochettino.

Ada tiga pemain bebas transfer yang kiranya bisa pindah ke Chelsea karena memiliki ikatan batin dengan Mauicio Pochettino.

Tiga pemain bebas transfer yang bisa dipinang Chelsea karena adanya ikatan batin dengan Mauricio Pochettino adalah Carlos Kameni, Sergio Ramos, dan Steven Nzozi.

Baca Juga

Carlos Kameni adalah mantan anak asuh Pochettino kala keduanya masih mengabdi di Espanyol. Berposisi sebagai kiper, pria berusia 39 tahun itu bisa datang sebagai opsi penjaga gawang ketiga atau keempat The Blues.

Nama kedua yang bisa digaet The Blues adalah Sergi Ramos yang mana ia dan Pochettino pernah bekerja sama kala masih di Paris Saint-Germain (PSG).

Hanya saja, Sergio Ramos cuma tampil 13 kali saja di satu-satunya musim sang pemain dan Pochettino bekerja sama karena mantan bek Real Madrid itu lebih banyak berkutat dengan cedera.

Bek berusia 37 tahun itu kiranya bisa lebih berperan sebagai mentor bagi bek Chelsea yang lebih muda, seperti Levi Colwill, Wesley Fofana, dan Benoit Badiashile, ketimbang menjadi langganan starter terus menerus.

Baca Juga

Nama ketiga yang bisa digaet Chelsea adalah Steven Nzozi, yang sebelumnya sempat diminati pelatih asal Argentina itu kala masih menukangi Tottenham Hotspur.

Steven Nzozi berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah dileaps oleh Al Rayyan dan kembali ke inggris bisa menjadi salah satu pilihannya jika Chelsea ingin meminangnya.

Terlebih lagi, Chelsea krisis gelandang berpengalaman setelah melepas Mason Mount, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, dan Tiemoue Bakayoko.

Steven Nzozi dan Leandro Paredes bisa menjadi dua gelandang yang membimbing gelandang lebih muda mengingat pemain lini tengah paling senior Chelsea saat ini adalah Conor Gallagher (23).

Baca Juga

Rekap bursa transfer resmi Chelsea

Pemain Masuk

Kendry Paez (Independiente) - baru akan bergabung pada 2025

Levi Colwill (Kembali dari Brighton)

Romelu Lukaku (kembali dari Inter Milan)

Malo Gusto (kembali dari Lyon)

Callum Hudson-Odoi (kembali dari Bayer Leverkusen)

Andrey Santos (kembali dari Vasco da Gama)

Ethan Ampadu (kembali dari Spezia)

Malang Sarr (kembali dari AS Monaco)

Christopher Nkunku (pembelian dari RB Leipzig)

Pemain Keluar

Dujon Sterling (Rangers)

N’Golo Kante (Al Ittihad)

Mason Mount (Manchester United)

Christian Pulisic (AC Milan)

Tiemoue Bakayoko (Habis Kontrak)

Nathan Baxter (Habis Kontrak)

Derrick Abu, Prince Adegoke, Juan Familia-Castillo, Bryan Fiabema, Joe Haigh, Henry Lawrence, Sam McClelland, Silko Thomas, Ethan Wady, Jayden Wareham (Pemain Akademi)

Deniz Zakaria (Habis Masa Pinjam)

Joao Felix (Habis Masa Pinjam)

Bursa TransferChelseaMauricio PochettinoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita TransferLeandro Paredes

Berita Terkini