x

PSSI Usulkan Kantor FIFA Satu Gedung dengan PT LIB untuk Piala Dunia U-17 2023

Sabtu, 5 Agustus 2023 07:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Ilustrasi, logo FIFA. Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann.

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali mengatakan PSSI mengusulkan penggunaan lantai 12 Gedung Menara Mandiri II sebagai Kantor FIFA guna membantu penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

PSSI memang mengusulkan ruangan ini nantinya bisa dijadikan oleh kantor FIFA. Meski baru sekedar usulan, namun ruangan ini sudah terdapat logo FIFA di lobby masuk dan sudah tertata meja dan kursi.

Dalam kesempatan ini pula, perwakilan FIFA, sudah melakukan kunjungan dan pemantauan akan calon FIFA nantinya.

Politisi dari Partai Golkar itu pun berharap FIFA bisa menerima perwakilan ini. Sebab memang hal ini bisa mendukung perhelatan Piala Dunia U-17 yang bakal berlangsung di Indonesia nantinya.
 
"Kami berharap FIFA akan menerima usulan kami sehingga dapat mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November - Desember 2023 mendatang," kata Zainuddin Amali dalam keterangan resminya.

Baca Juga

Zainduin menambahkan bahwa di lantai tersebut terdapat lebih dari 80 ruang kantor yang bisa digunakan oleh FIFA. Bahkan ruangan ini bisa menampung 345 orang nantinya.

Bila pun nanti FIFA akan jadi berkantor di sini, maka FIFA akan berada satu gedung dengan operator kompetisi Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga

PT LIB sendiri berkantor di gedung yang sama namun berada di lantai 19.

"Dalam beberapa waktu terakhir, perwakilan FIFA regional Asia Pasifik juga telah melakukan observasi atau peninjauan kelayakan kantor ini," jelasnya.

Sebagai informasi, FIFA sendiri memang sudah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunja U-17 2023. Perhelatan jni dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Baca Juga
PSSIPiala Dunia U-17Bola InternasionalPT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Zainuddin Amali

Berita Terkini