x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Incar Reece James, Barcelona Cuan Jual Dembele

Senin, 7 Agustus 2023 11:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Ekspresi kecewa Reece James dan Graham Potter pasca mengalami cedera di laga Chelsea vs Bournemouth (28/12/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (La Liga), Senin (7/8/23), meliputi usaha Real Madrid mendatangkan Reece James hingga keuntungan Barcelona jual Ousmane Dembele.

Chelsea dikabarkan akan berusaha melindungi bek kanan andalannya, Reece James, dari rayuan berbahaya Real Madrid.

Baca Juga

James merupakan incaran lama Real Madrid yang sempat berusaha didatangkan di bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, belakangan rumor transfer Reece James ke Real Madrid makin menghangat, usai Chelsea dikabarkan mulai menyiapkan pengganti.

Seperti dilansir dari Football London, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino belakangan mulai mencari pengganti yang sepadan.

Ada beberapa peman yang masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk menggantikan Reece James yang akan dilepas ke Real Madrid.

Baca Juga

Basir Humphreys dan Lewis Hall dikabarkan masuk dalam daftar Pochettino, meskipun tengah dalam masa peminjaman.

Sementara itu, Real Madrid kini masih mengandalkan Daniel Carvajal sebagai bek kanan, selain juga pelapis, seperti Alvaro Odriozola.

Mengingat Carvajal yang semakin menua, maka Real Madrid akan menjadikan Reece James sebagai pengganti yang menarik di bursa transfer musim panas 2023.

Hanya saja, Real Madrid akan sulit mendatangkan Reece James dari Chelsea dan harus menggelontorkan dana besar di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

1. Atletico Madrid

Joao Felix dikartu merah di laga Fulham vs Chelsea, Jumat (13/01/23). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

Jelang akhir bursa transfer musim panas 2023, Atletico Madrid justru harus menghadapi pukulan usai Joao Felix dikabarkan tengah ditawar oleh Al Hilal.

Sebelumnya, Joao Felix dikaitkan dengan sejumlah klub, seperti Manchester United dan Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Hanya saja, jika tak ada tawaran menarik, maka Al Hilal yang dilatih juru taktik asal Portugal, Jorge Jesus akan bergerak.

Sebelum kemudian dikaitkan dengan pintu keluar Atletico Madrid, Joao Felix sempat dipinjamkan ke Chelsea.

Hanya saja, Chelsea kemudian tak puas dengan kemampuan Joao Felix dan tak berniat mempermanenkannya di bursa transfer musim panas 2023.

Barcelona

Barcelona mendapatkan untung usai menjual Ousmane Dembele di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Pasalnya, dari penjualan Dembele senilai 50 juta euro, mengingat klausul pelepasan yang dipasang Barcelona.

Namun, Blaugrana diyakini bisa menambah dana dari penjualan Dembele untuk operasional klub. Ousmane Dembele hanya menunggu finalisasi transfer Barcelona ke PSG dalam beberapa pekan mendatang.

Dembele sendiri belakangan sempat ditepikan Barcelona dan jarang dimainkan dalam skuat arahan Xavi Hernandez sebelum kemudian dijual ke Paris Saint-Germain.

Baca Juga
Real MadridAtletico MadridBarcelonaOusmane DembeleLiga SpanyolJoao FelixBerita Liga SpanyolReece James

Berita Terkini