x

Profil dan Agama Rizdjar Nurviat, 'Adik' Egy Maulana yang Ambisius ke Piala Dunia U-17

Rabu, 9 Agustus 2023 20:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Rizdjar Nurviat Subagja saat berseragam Timnas Indonesia (Foto: IG @rzdjarnurviat08_)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Rizdjar Nurviat Subagja, 'adik' dari pesepak bola Egy Maulana Vikri yang main di Timnas Indonesia U-17 dan ambisius ke Piala Dunia U-17.

Rizdjar Nurviat Subagja merupakan salah satu pemain yang dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-17. Pemain berusia 17 tahun itu berposisi sebagai bek kanan.

Baca Juga

Rizdjar Nurviat Subagja juga menjadi andalan pelatih Bima Sakti dalam skuad Garuda United yang beruji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers.

Fakta lainnya, Rizdjar Nurviat adalah pemain jebolan Garuda Select jilid 5. Ia pernah menimba ilmu sepak bola selama enam bulan di Inggris dan Italia.

Capaian ini membuat Rizdjar jadi salah satu pemain yang paling diperhitungkan untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Lantas, seperti apa hubungan Rizdjar Nurviat Subagja dengan pesepak bola nasional, Egy Maulana Vikri?

Baca Juga

Diketahui, Rizdjar Nurviat merupakan anak laki-laki dari Subagja Suihan, pemilik SSB Bina Sentra Football Akademi Cirebon.

Subagja adalah sosok yang menemukan bakat Egy Maulana Vikri saat berlatih di SSB Tasbih Medan. Ia menjadi ayah angkat yang bertanggung jawab menjaga Egy, saat ia membawanya merantau ke Pulau Jawa.

Maka dari itu, Rizdjar kerap disebut-sebut sebagai adik Egy Maulana Vikri. Soal kualitas di atas lapangan, Rizdjar boleh diadu dengan pemain Dewa United tersebut.

Sejak usia muda, Rizdjar telah merantau ke Kalimantan dan membela Borneo FC U-16. Saat ini di usianya yang telah menginjak 17 tahun, ia promosi ke tim senior Pesut Etam.

Baca Juga

1. Bekal Rizdjar Tembus Timnas Indonesia U-17

Rizdjar Nurviat Subagja saat membela Garuda Select 5 vs Arsenal (Foto: IG @rzdjarnurviat08_)

Sebagai pemain jebolan Garuda Select 5, Rizdjar Nurviat Subagja sudah biasa latihan keras dan bermain menghadapi penggawa Eropa yang memiliki postur lebih besar.

Hal ini membuatnya lebih percaya diri saat seleksi Timnas Indonesia U-17, dan memiliki pengalaman yang mumpuni untuk bermain di Piala Dunia U-17 2023, November nanti.

Baca Juga

"Hasil kerja keras selama ikut Garuda Select berbuah dipanggil ke TC Timnas U-17. Para pelatih telah memberikan banyak hal bagi saya," ungkap Rizdjar Nurviat Subagja.

"Secara fisik dan mental, saya sudah siap karena semua materi latihan yang didapat di Eropa bersama Coach Dennis Wise dan Des Walker benar-benar bermanfaat."

"Saya di Eropa sudah terbiasa latihan fisik yang cukup berat. Jadi ketika latihan di sini, rasanya tidak terlalu melelahkan," tambah pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.

"Kami (jebolan Garuda Select) juga sudah terbiasa menghadapi para pemain Eropa yang memiliki postur besar dan punya kecepatan," sambung Rizdjar lagi.

Baca Juga

"Kepercayaan diri kami sudah terbentuk dan siap hadapi lawan seperti apa pun," tambah pemain Borneo FC tersebut.

Bagi Rizdjar, siapa pun pemain yang terpilih untuk membela Garuda di Piala Dunia U-17, ia yakin itu adalah yang terbaik, karena misi mereka sama-sama ingin mengukir sejarah.

"Kami tidak ingin hanya sekadar lewat di Piala Dunia nanti. Indonesia akan menjadi salah satu tim yang akan memberi kejutan di Piala Dunia U-17 nanti," tekad Rizdjar. 

Profil Pemain

Nama: Rizdjar Nurviat Subagja
TTL: Cirebon, 2 Januari 2006
Ayah: Subagja Suihan
Klub: Borneo FC
Posisi: Bek kanan
Tinggi: 177cm
Agama: Islam

Baca Juga
Piala Dunia U-17Egy Maulana VikriProfil Atlet MudaGaruda SelectTimnas Indonesia U-17Rizdjar Nurviat Subagja

Berita Terkini