x

Media Vietnam Soroti Keputusan Shin Tae-yong Panggil Pemain 'Ilegal' Komang Teguh

Jumat, 11 Agustus 2023 15:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Media Vietnam soroti keputusan Shin Tae-yong memanggil Komang Teguh untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023.

INDOSPORT.COM – Media Vietnam soroti keputusan Shin Tae-yong memanggil Komang Teguh untuk pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 akan mengikuti turnamen sepak bola bergengsi di Asia Tenggara yakni Piala AFF U-23 yang dihelat 17 hingga 26 Agustus mendatang di Thailand.

Baca Juga

Juru taktik Skuat Garuda Muda yakni Shin Tae-yong telah memanggil sejumlah nama untuk menjalani pemusatan latihan pada 10-14 Agustus 2023.

Terdapat beberapa nama yang dipanggil Shin pada pemusatan latiha kali ini seperti Ernando Ari, Arkhan Fikri, Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga hingga Ramadhan Sananta.

Namun, ada satu nama yang menjadi sorotan untuk menjalani pemusatan latihan jelang bergulirnya Piala AFF U-23. Ia adalah Komang Teguh.

Keikutsertaan Komang Teguh di skuad besutan Shin Tae-yong pada Piala AFF 2023 kali ini lantas menjadi atensi salah satu media Vietnam, yakni Bongda24.

Baca Juga

“PSSI belum lama ini mengumumkan 26 pemain yang dipanggil untuk persiapan Piala AFF U-23,” tulis media Vietnam tersebut.

“Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada pemain yang dihukum AFC (Komang Teguh), setelah bertarung dengan timnas Thailand pada SEA Games lalu,” sambungnya.

Sebagai informasi, terdapat tiga pemain yang mendapat hukuman dari AFC untuk bertanding di enam laga yakni Titan Agung Bagus, Komang Teguh dan Muhammad Taufany.

AFC menjatuhi hukuman kepada tiga pemain timnas Indonesia U-23 tersebut usai terjadi perkelahian dengan pemain Thailand di SEA Games 2023.

Baca Juga

1. 6 Pemain Absen Jelang Piala AFF U-23

Timnas Indonesia U-23 vs Filipina

Timnas Indonesia U-23 tengah melakoni pemusatan latihan perdana jelang Piala AFF U-23 di Lapangan A, Senayan, Jakarta pada Kamis (10/08/23).

Namun, di pemusatan latihan kali ini, hanya ada 17 pemain yang ikut berlatih bersama Shin Tae-yong jelang bergulirnya turnamen bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

Enam pemain yang masih absen adalah Rizky Ridho (Persija), Beckham Putra (Persib), Alfeandra Dewangga, Adi Satryo (PSIS), Dzaky Asraf (PSM ) serta Kadek Arel (Bali United).

Sementara itu, menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI yakni Sumardji mengungkapkan alasan enam pemain yang absen di latihan perdana bersama Shin Tae-yong tersebut.

“Perlu saya sampaikan berkaitan dengan latihan perdana hari ini untuk AFF U-23 di Thailand.

"Sebenarnya latihan perdana akan dimulai tanggal 8, tetapi dikarenakan adanya permintaan dari beberapa klub dengan padatnya jadwal kompetisi, diundur ke tanggal 10 hari ini,” buka Sumardji di Lapangan A, Senayan, Jakarta.

Baca Juga

Sementara itu, berikut daftar pemain timnas Indonesia U-23 di pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23.

Kiper: Ernando Ari (Persebaya), Muhammad Adisatryo (PSIS Semaran) Daffa Fasya (Borneo FC)

Bek: Rizky Ridho (Persija), Alfreandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Muhammad Ferarri (persija), Kadek Arel (Bali United), Komang Teguh (Borneo), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf(PSM Makassar)

Gelandang: Beckham Putra (Persib Bandung), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rachman (Borneo FC), Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United), Robby Darwis (Persib Bandung), Ricky Dwi (Persita Tangerang), Esal SAhrul (Persita Tangerang)

Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (Rans Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

Baca Juga
Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaKomang Teguh TrisnandaShin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini