x

Terungkap! Alasan Inter Milan Lebih Pilih Marko Arnautovic daripada Folarin Balogun

Jumat, 11 Agustus 2023 12:15 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Akhirnya terungkap alasan klub Liga Italia, Inter Milan, lebih memilih Marko Arnautovic daripada Folarin Balogun di bursa transfer kali ini.

INDOSPORT.COM - Akhirnya terungkap alasan klub Liga Italia, Inter Milan, lebih memilih Marko Arnautovic daripada Folarin Balogun di bursa transfer kali ini.

Padahal jika dilihat secara statistik, Folarin Balogun merupakan target yang lebih potensial ketimbang Marko Arnautovic untuk Inter Milan di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Tercatat, Folarin Balogun mampu menorehkan perolehan 22 gol dari 39 laga yang dilakoni bersama Stade Reims di musim 2022-2023.

Sedangkan, Marko Arnautovic hanya mencatatkan torehan 10 gol dari 23 pertandingan yang dijalani bersama Bologna pada 2022-2023.

Selain itu, Balogun mempunyai usia yang jauh lebih muda jika dibandingkan dengan penyerang Bologna tersebut.

Pasalnya, Folarin Balogun kini baru berusia 22 tahun. Sementara itu, Arnautovic sudah menginjak di umur 34 tahun.

Baca Juga

Namun, terdapat alasan mengapa Inter Milan memutuskan untuk condong mendapatkan tanda tangan Marko Arnautovic.

Hal tersebut dikarenakan Marko Arnautovic mempunyai postur yang lebih proporsional, yakni 1,92 meter. Di sisi lain, Balogun memiliki tinggi 1,78 meter.

Sehingga, Marko Arnautovic menjadi target yang menjadi prioritas untuk didatangkan oleh Inter Milan, daripada Folarin Balogun.

Tak hanya itu, masih ada alasan yang lebih penting mengapa Inter Milan perlu mengutamakan kedatangan Marko Arnautovic pada bursa transfer Agustus ini.

Baca Juga

1. Marko Arnautovic Lebih Murah

Marko Arnautovic, saat berseragam Inter Milan.

Dengan usia Marko Arnautovic yang sudah menginjak di angka 34 tahun, otomatis harganya akan lebih murah jika dibandingkan dengan Folarin Balogun.

Hal tersebut juga diakui oleh pakar transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, jika alasan keuangan menjadi alasan utama Inter Milan memilih Marko Arnautovic.

Baca Juga

Keadaan itu juga tidak terlepas dari mahar yang ditetapkan oleh Arsenal bagi tim yang ingin menebus Folarin Balogun, termasuk Inter Milan.

Menurut laporan yang beredar, Arsenal mematok harga tidak kurang dari 50 juta euro, atau setara dengan Rp836,1 miliar.

Dengan harga tersebut, Inter Milan dipaksa untuk menghabiskan segala dana yang dimiliki hanya untuk mendatangkan satu sosok saja.

Sementara itu, Inter Milan masih butuh untuk memperkuat lini lainnya, demi harapan Scudetto Liga Italia dan menjadi juara Liga Champions.

Baca Juga

Keadaan itu dinilai wajar mengingat Inter Milan menjadi finalis Liga Champions, dan finish di 4 besar Liga Italia 2022-2023.

Oleh sebab itu, Marko Arnautovic jadi target yang sangat cocok untuk didatangkan oleh Inter Milan di bursa transfer Agustus ini.

Pasalnya, Marko Arnautovic hanya memiliki harga sebesar 5 juta euro, setara Rp86,9 miliar, di pasar menurut versi Transfermarkt.

Apabila Inter Milan memboyong Marko Arnautovic, maka mereka masih bisa menggaet pemain lainnya pada jendela bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanMarko ArnautovicLiga ItaliaBerita TransferBerita Bursa TransferFolarin Balogun

Berita Terkini