x

Shin Tae-yong Panggil Kiper dari Liga 2, Posisi Ernando Ari Terancam di Timnas Indonesia U-23?

Sabtu, 12 Agustus 2023 20:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Kiper Persebaya dan Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong kembali memanggil pemain baru dalam pemusatan latihan jelang Piala AFF U-23 2023.

Dia adalah penjaga gawang klub Liga 2,Bekasi FC, Nuri Agus serta penggawa Persis Solo, Mohammad Kanu.

Timnas Indonesia U-23 memang telah menggelar pemusatan latihan. Skuat Garuda Muda disiapkan untuk tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 yang bakal berlangsung di Thailand.

Dalam pemusatan latihan kali ini, Shin Tae-yong sejatinya memanggil 23 pemain. Namun dalam perjalanannya pemanggilan pemain pun menimbulkan polemik.

Sebab memang ada beberapa klub Liga 1 yang enggan melepas pemainnya karena memang sang pemain masih digunakan untuk bertanding di kancah Liga 1 2023-2024.

Baca Juga

Salah satu halnya ialah palang pintu Persija Jakarta, Rizky Ridho yang tidak dilepas oleh Persija Jakarta.

Hal ini pun sempat membuat gaduh karena Timnas Indonesia U-23 membutuhkan jasa Rizky Ridho karena memang Rizky Ridho juga kapten tim Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga

Tak mau terlalu berlarut dalam polemik pemanggilan pemain, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-23 memanggil pemain baru. Diantaranya ialah Mohammad Kanu dari Persis Solo yang disinyalir menggantikan peran Rizky Ridho.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil Nuri Agus yang merupakan penjaga gawang Bekasi FC.

Dengan dipanggilnya Nuri Agus pun membuat posisi penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 menjadi empat orang setelah sebelumnya ada nama Ernando Ari (Persebaya), Daffa Fasya (Borneo), Adi Satryo (PSIS Semarang).

Baca Juga

Namun menariknya Ernando Ari sendiri yang sebelumnya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 justru tampak bermain.

Saat Persebaya menghadapi Persita di pekan ketujuh Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Di laga ini Persebaya menang tipis dengan skor 1-0.

Dengan kembalinya Ernando Ari ke Persebaya, ada kemungkinan Ernando Ari dipulangkan. Namun hal ini dibantah oleh asisten pelatih PSSI, Nova Arianto.

Sebab Ernando Ari dipastikan akan kembali ke Jakarta usai membela Persebaya Surabaya.

“Tidak benar, itu sudah kesepakatan dan Ernanro akan kembali ke Jakarta selepas pertandingan,” ucap Nova Arianto kepada INDOSPORT.

Nova pun menjelaskan terkait posisi Nuri Agus untuk menggantikan posisi Adi Satryo yang mengalami cedera.

“Kedatangan Nuri Agus untuk menggantikan Adi Satryo yang mengalami cedera,” tukas Nova Arianto.

Persebaya SurabayaTimnas Indonesia U-23Ernando Ari SutaryadiShin Tae-yongPiala AFF U-23

Berita Terkini