x

Sheikh Jassim Siap Tarik Eks 'Monster' Andalan Juventus ke Manchester United?

Minggu, 13 Agustus 2023 13:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Sheikh Jassim dikaitkan dengan mantan pemain andalan Juventus untuk diboyongnya ke klub Liga Inggris, Manchester United, pada bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM - Sheikh Jassim dikaitkan dengan mantan pemain Juventus, Kingsley Coman, untuk diboyongnya ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pada bursa transfer 2024.

Sheikh Jassim bisa dikatakan tinggal menunggu waktu sampai November 2023 untuk bisa secara resmi mengakuisisi Manchester United dari Keluarga Glazer.

Baca Juga

Melansir dari Caught Offside, Manchester United atau Setan Merah pernah dirumorkan siap mendekati winger Bayern Munchen yang bernama Kingsley Coman kalau proses akuisisi sudah selesai.

Selama ini, Sheikh Jassim hanya diberitakan ingin menggaet Kylian Mbappe dan Neymar yang sama-sama megabintang Paris Saint-Germain.

Namun ternyata, ia juga pernah dirumorkan ingin memboyong Coman yang juga merupakan eks pemain Juventus dan PSG di masa lalu.

Sheikh Jassim sendiri merupakan partner kerja dari pemilik saham PSG, Nasser Al Khelaifi. Keduanya pun sama-sama berasal dari Qatar.

Baca Juga

Sehingga, tidak mengherankan kalau dirinya sering dikaitkan dengan para pemain PSG di bawah Al Khelaifi, walau Coman sendiri sekarang di Bayern Munchen.

Meskipun ini sudah rumor lama, tapi bisa jadi bankir Qatar itu memang benar-benar mengincar Kingsley Coman kalau sudah membeli Manchester United.

Berdasarkan data Transfermarkt, harga Coman saat ini mencapai 65 juta euro. Ini merupakan nilai tertingginya selama berkarier sebagai pemain sepak bola.

Erik ten Hag selama menukangi Manchester United menggunakan formasi 4-2-3-1 dan sesekali 4-3-3. Sehingga, keberadaan winger tajam sangat dibutuhkan.

Baca Juga

1. Kingsley Coman Si 'Monster Ganas' Bayern Munchen

Kingsley Coman, winger Bayern Munchen yang pernah dikaitkan dengan Sheikh Jassim.

Kingsley Coman mengawali karier sepak bola seniornya bersama Paris Saint-Germain sejak 2013 yang lalu. Namun, ia hanya tiga kali membela PSG.

Pada 2014, Coman dibuang ke Juventus dari Serie A Italia. Bersama klub berjuluk Nyonya Tua itu, ia dimainkan 22 kali dan mencetak 1 gol serta 2 assist.

Baca Juga

Ia sukses mengantarkan Juventus juara Liga Italia 2014/15, Coppa Italia 2014/15, Supercoppa Italia 2015, dan runner up Liga Champions pada musim yang sama.

Meski baru 22 kali tampil, tapi Coman tetap bertahan di Turin. Pada 2017, ia mengatakan ingin pindah lantaran tidak kunjung mengalami peningkatan karier.

Akhirnya Bayern Munchen dari Bundesliga Jerman meminjamnya pada 2017 dan mempermanenkannya sampai sekarang.

Bersama klub tersebut, Coman sudah dimainkan 268 kali dan mencetak 58 gol serta menyumbang 63 assist. Munchen jadi klub paling lama yang ia bela.

Baca Juga

Ia berhasil menyumbang gelar Bundesliga Jerman 8 kali, DFB-Pokal 3 kali, DFL-Supercup 6 kali, Liga Champions 1 kali, dan Piala Dunia Klub 1 kali.

Kingsley Coman juga meraih beberapa penghargaan individu. Bersama Munchen, ia mendapatkan gelar Bundesliga Team of the Season: 2018/19 dan Bundesliga Goal of the Month: Maret 2022.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk

Rasmus Hojlund (dari Atalanta)

Andre Onana (dari Inter Milan)

Matej Kovar (kembali dari pinjaman Sparta Praha)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Anthony Elanga (dijual ke Nottingham Forest)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedBayern MunchenKingsley ComanLiga InggrisBerita Bursa TransferSheikh Jassim

Berita Terkini