x

Tottenham Hotspur Resmi Tunjuk Son Heung-min Jadi Kapten Baru di Musim 2023/24

Minggu, 13 Agustus 2023 03:30 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Son Heung-min, kapten baru Tottenham Hotspur untuk musim 2023-2024. Foto: REUTERS/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur baru saja resmi menunjuk Son Heung-min sebagai kapten baru untuk mengarungi musim 2023-2024.

Kabar Tottenham Hotspur memilih Son Heung-min sebagai kapten diumumkan oleh Twitter resmi klub berjulukan The Gunners pada Sabtu (12/08/23) malam WIB.

Baca Juga

Son Heung-min juga langsung buka suara setelah resmi ditunjuk. Ia mengaku sangat bangga bisa mengenakan ban kapten Tottenham Hotspur.

"Menjadi suatu kehormatan untuk menjadi kapten klub besar ini," kata Son Heung-min dilansir dari laman resmi Tottenham.

"Itu merupakan kejutan besar dan momen yang sangat membanggakan. Saya sudah mengatakan kepada para pemain bahwa setiap orang harus merasa seperti seorang kapten, di dalam maupun luar lapangan.

"Ini merupakan musim baru, awal yang baru dan saya akan memberikan segalanya untuk seragam ini (Spurs) dan ban kapten ini," tuturnya menambahkan.

Pelatih Tottenham Hotspur yakni Ange Postecoglou menjelaskan mengapa memilih Son Heung-min. Ia mengaku kalau pemain asal Korea Selatan itu memiliki kualitas kepemimpinan yang hebat.

"Son punya kualitas kepemimpinan yang hebat, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan merupakan pilihan ideal untuk menjadi kapten baru Tottenham," ujar Ange Postecoglou. 

"Semua orang tahu dia adalah pemain kelas dunia, dan dia sangat dihormati oleh semua pemain di ruang ganti."

“Bukan hanya karena dia populer, tetapi karena apa yang telah dia capai dalam permainan, baik di sini maupun sebagai kapten Timnas Korea Selatan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

Sebelumnya, Hugo Lloris menjadi kapten Tottenham Hotspur pada musim lalu. Namun ia dilaporkan bakal meninggalkan klub di bursa transfer musim panas ini.

Begitu juga Harry Kane yang pada musim lalu menjadi wakil kapten. Ia telah resmi meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung ke Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Harry Kane Kirim Pesan Perpisahan untuk Tottenham

Selebrasi Harry Kane pasca mencetak gol di laga Tottenham Hhotspur vs Arsenal (13/05/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Setelah terpilih menjadi kapten baru Tottenham Hotspur, Son Heung-min tidak akan lagi berjuang bersama Harry Kane di lini depan.

Harry Kane telah resmi meninggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas 2023 ini dan bergabung ke Bayern Munchen.

Baca Juga

Kesepakatan tercapai dengan Bayern Munchen siap menebus sang pemain dengan mahar sebesar 100 juta euro plus 20 juta euro sebagaimana dikonfirmasi pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Pria berusia 30 tahun itu terikat kontrak selama empat tahun dengan raksasa Liga Jerman itu yang membuatnya akan tetap berseragam Bayern hingga 2027.

Pada Sabtu (12/08/23), Harry Kane menandai kepindahannya ke Jerman dengan mengunggah pesan singkat untuk Tottenham Hotspur dan pendukungnya di Liga Inggris.

Pencetak 280 gol dari 435 penampilannya untuk Tottenham Hotspur itu mengaku sangat berat meninggalkan klub yang sudah dibela setelah sekian lama.

Baca Juga

“Saya ingin jadi yang pertama kali memberi tahu penggemar Tottenham bahwa saya meninggalkan klub hari ini,” ujar Harry Kane.

“Tentunya, saya merasakan emosi campur aduk sekarang , sedih meninggalkan klub yang sudah saya bela 20 tahun sepanjang hidup saya  masih remaja 11 tahun hingga jadi pria dewasa 30 tahun. Ada banyak momen hebat dan kenangan spesial yang ingin saya kenang selamanya."

“Jadi saya berterima kasih kepada semua rekan setim atas kebersamaan bertahun-tahun dan semua pelatih saya, semua manajer dan setiap staf klub yang saya kenal mulai dari kitman, chef, dan semua orang yang terlibat,” lanjutnya.

Baca Juga
Tottenham HotspurHarry KaneSon Heung-MinLiga InggrisAnge Postecoglou

Berita Terkini