x

Rumor Transfer Liga Arab Saudi: Neymar Resmi ke Al Hilal, Incaran Inter Gabung Al Ahli

Selasa, 15 Agustus 2023 16:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain megabintang Brasil, Neymar usai jebol gawang Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM – Deretan rumor bursa transfer Liga Arab Saudi pada Selasa (15/08/2023), kejutan kembali terjadi dengan bergabungnya Neymar ke Al Hilal.

Bintang timnas Brasil, Neymar segera hengkang ke klub Liga Arab Saudi, Al Hilal dalam beberapa waktu kedepan.

Belakangan, Neymar tak lagi masuk dalam skuat tim asuhan Luis Enrique yang berlaga di Liga Prancis melawan Lorient.

Dalam laga tersebut, Enrique justru menurunkan pemain barunya, yaitu Marco Asensio dan Goncalo Ramos.

Neymar sempat diberitakan oleh beberapa media akan hengkang ke Chelsea dan Barcelona, mengingat pemain yang satu ini masih akan berlaga di Eropa.

Baca Juga

Namun, baik Chelsea dan Barcelona belum mengajukan tawaran konkret melanjutkan minat mereka mendatangkan Neymar.

Kemudian tanpa banyak drama, Al Hilal langsung mengajukan tawaran mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk memboyong eks Barcelona tersebut.

Baca Juga

" Neymar ke Al Hilal, Here We Go! Setelah tawaran besar baru terungkap dua hari lalu, dokumen kini disetujui oleh semua pihak yang terlibat. Ney akan melakukan perjalanan ke Saudi minggu ini,” tulis Fabrizio Romano.

“Kontrak (Neymar) selama dua tahun. Ia akan menerima bayaran kurang dari €100 juta (Rp 1,67 Triliun). Medis selesai hari ini" tambah sang pakar transfer.

Dengan kedatangan Neymar, maka skuat Al Hilal kian bermaterikan bintang-bintang top Eropa musim depan.

Sebelumnya, mereka juga berhasil mendatangkan pemain-pemain hebat seperti Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Baca Juga

1. Al Ahli

Merih Demiral dan Luis Muriel, pemain Atalanta. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

Selain Al Hilal, kejutan transfer juga dilakukan Al Ahli dengan menggaet bek tangguh Turki yang sempat jadi perebutan sejumlah tim Eropa, Merih Demiral.

Menurut Sky Sport Italia dan Foot Mercato, baik Atalanta dan Al Ahli telah mencapai kesepakatan penuh dan sang pemain pun menerima persyaratan pribadi yang diberikan wakil Arab Saudi.

Sky Sport Italia menyebutkan bahwa biaya transfer Merih Demiral ke Al Ahli menyentuh angka 20 juta euro.

Bersama Al Ahli, nantinya Merih Demiral akan menandatangani kontrak selama tiga tahun dengan nilai 11 juta euro per musim.

Merih Demiral juga akan bergabung dengan sejumlah pemain top Eropa lain yang lebih dulu telah hengkang ke Arab Saudi seperti Edouard Mendy, Roberto Firmino, Riyad Mahrez hingga Franck Kessie.

Baca Juga

Merih Demiral sendiri memang masuk dalam rencana jual Atalanta, lantaran sang pemain sempat bersitegang dengan pelatih Gian Piero Gasperini.

Sempat dirumorkan bakal hengkang ke Inter Milan, namun La Beneamata merasa kesulitan untuk memenuhi klausul rilis yang ditetapkan Atalanta.

Baca Juga

Dengan menjual Merih Demiral ke Arab Saudi, kubu Atalanta sejatinya alami kerugian cukup kecil lantaran mereka memboyong sang pemain dengan mahar 21 juta euro pada tahun 2022 lalu.

Setelah mendepak Merih Demiral, kabarnya Atalanta langsung melirik bintang Hellas Verona, Isak Hien yang diplot sebagai pengganti.

Baca Juga
Bursa TransferNeymarLiga Arab SaudiAl-HilalAl-AhliBerita TransferMerih Demiral

Berita Terkini