x

3 Alasan Romeo Lavia Lebih Pilih Chelsea dan Menolak Liverpool

Jumat, 18 Agustus 2023 19:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Bintang muda Liga Inggris (Premier League), Romeo Lavia, membeberkan tiga alasan mengapa dirinya lebih memilih Chelsea ketimbang Liverpool.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Liga Inggris (Premier League), Romeo Lavia, membeberkan tiga alasan mengapa dirinya lebih memilih Chelsea ketimbang Liverpool.

Chelsea akhirnya resmi memperkenalkan Romeo Lavia sebagai rekrutan barunya usai memenangkan perburuan dengan Liverpool.

Baca Juga

Klub berjuluk The Blues itu memenangkan tanda tangan Lavia usai tawarannya dengan total 60 juta poundsterling diterima oleh Southampton.

Nyatanya, tawaran itu sama dengan tawaran yang dikeluarkan oleh Liverpool yakni berjumlah 60 juta poundsterling usai Moises Caicedo ditikung Chelsea.

Meski punya tawaran yang sama, Lavia ternyata lebih memilih klub asal London Barat itu sebagai pelabuhan barunya ketimbang Liverpool.

Dalam wawancaranya, Romeo Lavia menyebutkan bahwa ada tiga alasan mengapa dirinya memilih Chelsea dan menolak bergabung Liverpool.

Baca Juga

Alasannya antara lain proyek, ambisi yang dimiliki Chelsea, dan sejarah yang dimiliki oleh klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

“Saya pikir proyek dan ambisi klub (Chelsea) menjadi faktor kepindahan saya, tapi juga sejarah (Chelsea) yang melatarbelakangan kepindahan ini dan itu tiga faktor keputusan saya,” ujar Lavia.

Lavia juga menambahkan faktor lainnya seperti Mauricio Pochettino selaku pelatih serta skuad muda yang dimiliki Chelsea di musim 2023/2024 ini.

Kedatangan Romeo Lavia ini menambah panjang daftar belanja Chelsea yang tak disangka di musim panas ini telah menghabiskan dana fantastis untuk delapan pemain baru.

Baca Juga

1. Habiskan Rp7,1 triliun

Moises Caicedo, pemain baru Chelsea. (Foto: chelseafc)

Kedatangan Romeo Lavia membuat biaya belanja Chelsea membengkak hingga 365,5 juta poundsterling atau setara Rp7,1 triliun.

Dana sebesar ini digunakan untuk memboyong delapan pemain baru, termasuk salah satunya memecahkan rekor transfer Liga Inggris.

Baca Juga

Tercatat Chelsea mendatangkan Moises Caicedo, Christopher Nkunku, Romeo Lavia, Axel Disasi, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Kendry Paez, Deivid Washington, dan Angelo Gabriel.

Namun belanja besar Chelsea ini dibarengi penjualan besar-besaran dengan menjual 13 pemain dan mendapat pemasukan sebesar Rp4,2 triliun.

Dikabarkan Chelsea masih akan menjual hingga enam pemain lainnya untuk menambah pemasukan dan menyeimbangkan pengeluarannya.

Sejauh ini ada nama Conor Gallagher, Trevoh Chalobah, Lewis Hall, Hakim Ziyech, Romelu Lukaku, dan Callum Hudson-Odoi yang masih akan dilepas.

Jika bisa melepas enam pemain ini, ada kemungkinan Chelsea mendapatkan biaya hampir Rp2 triliun, yang membuat pengeluarannya di musim panas ini sekitar Rp1 triliun saja.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Chelsea 2023/2024

Pemain Masuk:

Nicholas Jackson (dibeli dari Villarreal)
Christopher Nkunku (dibeli dari RB Leipzig)
Romelu Lukaku (kembali dari peminjaman Inter Milan)
Malo Gusto (kembali dari peminjaman Lyon)
Lesley Ugochukwu (dibeli dari Rennes)
Axel Disasi (dibeli dari AS Monaco)
Moises Caicedo (dibeli dari Brighton)
Romeo Lavia (dibeli dari Southampton)
Callum Hudson-Odoi (kembali dari peminjaman Bayer Leverkusen)
Andrey Santos (kembali dari peminjaman Vasco da Gama)
Ethan Ampadu (kembali dari peminjaman Spezia)
Malang Sarr (kembali dari peminjaman AS Monaco)
Tiemoue Bakayoko (kembali dari peminjaman AC Milan)

Pemain Keluar:

Kai Havertz (Arsenal)
Mason Mount (Man United)
Hakim Ziyech (Al Nassr)
N'Golo Kante (Al Ittihad)
Mateo Kovacic (Man City)
Kalidou Koulibaly (Al Hilal)
Ruben Loftus-Cheek (AC Milan)
Eduoard Mendy (Al Ahli FC)
Joao Felix (kembali dari peminjaman - Atletico Madrid)
Denis Zakaria (kembali dari peminjaman - Juventus)
Tiemoue Bakayoko (habis kontrak)
Ethan Ampadu (Leeds United)

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainRomeo Lavia

Berita Terkini