x

Sheikh Jassim Pilih Mundur Usai Keluarga Glazer Terus Tahan Akuisisi Man United

Sabtu, 19 Agustus 2023 15:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kabar buruk melanda klub Liga Inggris, Manchester United, yang kabarnya bakal ditinggal oleh Sheikh Jassim dan akan tetap dimiliki keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk melanda klub Liga Inggris, Manchester United yang kabarnya bakal ditinggal oleh Sheikh Jassim dan bakal tetap dimiliki keluarga Glazer.

Rencana pembelian Manchester United oleh Sheikh Jassim bisa saja gagal, mengingat keluarga Glazer tak kunjung melepaskan cengkeramannya.

Baca Juga

Saga pembelian Man United sudah terjadi setahun lamanya dan nyaris saja gagal terjadi dengan sikap yang ditunjukkan oleh keluarga Glazer.

Sebab, seperti dilansir dari Mirror, keluarga Glazer masih menahan diri untuk melepas The Red Devils kepada Sheikh Jassim.

Sementara itu, kebutuhan klub semakin mendesak mengingat mereka harus mendatangkan banyak pemain baru.

Manchester United mampu mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, hingga Rasmus Hojlund dengan dana mencapai 150 juta pound.

Baca Juga

Hanya saja, Man United nampak kesulitan mendatangkan pemain baru dengan dana terbatas dan harus mendapatkan suntikan uang dari pemilik baru.

Belakangan, keluarga Glazer justru menahan diri untuk melepas Man United, di tengah kebutuhan klub yang membengkak.

Kabarnya, keluarga Glazer masih mempertimbangkan Sir Jim Ratcliffe yang juga menginginkan klub yang satu ini.

Salah satu sebab mengapa Keluarga Glazer ingin melepas ke Jim Ratcliffe adalah soal kepemilikan Man United yang bisa mereka genggam.

Baca Juga

1. Jim Ratcliffe di Atas Angin

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@ammadutd)

Secara detail, Ratcliffe bersama dengan INEOS kabarnya memberikan penawaran menarik yang tak mungkin ditolak oleh keluarga Glazer.

Manchester United akan dikontrol oleh Jim Ratcliffe bersama anggota keluarga Glazer yang akan diberikan saham.

Menilik salah satu kutipan, Manchester United sendiri dikontrol oleh keluarga Glazer dan hanya empat dari enam orang yang akan melepas sahamnya.

Bryan, Edward, Kevin, dan Darcie Glazer akan melepas sahamnya ke Sir Jim Ratcliffe, sementara Avram dan Joel Glazer akan bertahan.

Sebenarnya, Manchester United punya masalah soal kontrol klub, mengingat Avram Glazer mengontrol klub dengan sembarangan. Sementara, Joel Glazer bahkan tak pernah menonton pertandingan Manchester United sejak 2019 lalu.

Tentu saja, Manchester United tengah dalam kondisi krisis, sehingga perlu sosok penyelamat kondisi klub. yang notabene bisa dilakukan Sheikh Jassim

Baca Juga

Sheikh Jassim menggunakan kontrol tunggal, sehingga tak ada pembagian kebijakan di Manchester United nanti.

Selain itu, Sheikh Jassim pun menjanjikan dana besar untuk mendatangkan pemain baru pada bursa transfer beberapa waktu mendatang.

Manchester United sendiri masih berusaha berkompetisi di Liga Inggris, mengingat kompetisi ini masih berjalan sepekan.

Selanjutnya, Manchester United akan memainkan laga melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-2 Liga Inggris pada hari Sabtu (19/08/23).

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini