x

Erik ten Hag Pastikan 2 Bintang Man United Ditendang Usai Keok dari Tottenham

Minggu, 20 Agustus 2023 09:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Erik ten Hag mengijinkan dua pemainnya, Donny van de Beek dan Brandon Williams untuk pergi usai Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag mengijinkan dua pemainnya, Donny van de Beek dan Brandon Williams untuk pergi di bursa transfer usai Manchester United dikalahkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League).

Manchester United baru saja mendapat hasil buruk di pekan kedua Premier League 2023/24 dengan kekalahan 0-2 dari Tottenham Hotspur pada Sabtu (19/08/23).

Baca Juga

Selesainya laga, pelatih Setan Merah yang bernama Erik ten Hag memberi sinyal bahwa Donny van de Beek dan Brandon Williams bisa segera angkat kaki dari Old Trafford.

"Kami butuh pemain yang mau total memikirkan tim ini. Saya tidak sedang menyindir mereka (Van de Beek dan Williams), tapi jelas ada hal lain di benak mereka saat ini," ujar Ten Hag berdasar Manchester Evening News.

"Tapi ketika mereka fokus, mereka selalu melakukan yang terbaik. Brandon dan Donny, saya senang dengan performa mereka. Beberapa pemain lain juga tampil baik, khususnya di pramusim," tutupnya.

Saat ini, Donny van de Beek dikabarkan menjadi incaran Real Sociedad dari Liga Spanyol. Rencananya, Van de Beek bakal digantikan Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Baca Juga

Sementara itu, Brandon Williams sedang diincar Leeds United. Hanya saja, Leeds belum melakukan langkah apapun terhadapnya.

Kembali ke pertandingan Liga Inggris 2023/24 melawan The Spurs di London, Manchester United kebobolan dua gol dari Pape Matar Sarr (49') dan Lisandro Martinez (83') yang melakukan gol bunuh diri.

Martinez sendiri memang baru cedera panjang yang membuatnya masih belum bisa tampil maksimal sejak pekan pertama Liga Inggris musim ini.

Dengan hasil tersebut, Manchester United menghuni peringkat 10 di klasemen sementara Premier League 2023/24 dengan torehan 3 poin. Sebelumnya, mereka menang atas Wolverhampton Wanderers 1-0.

Baca Juga

1. Manchester United Siap Kejar Beberapa Pemain

Sofyan Amrabat, pemain Fiorentina, masih menjadi target utama Mancheste United.

Manchester United saat ini tengah santer dikaitkan dengan pemain Bayern Munchen yang bernama Benjamin Pavard di akhir musim panas 2023.

Selama ini, Pavard juga dikaitkan dengan Liverpool. Namun saat Setan Merah masuk dalam perburuannya, sang pemain langsung sepakat ke Old Trafford.

Baca Juga

Namun, ada rumor lain yang bertolak belakang. Sempre Inter melaporkan bahwa raksasa Liga Italia, Inter Milan, juga mendapat lampu hijau dari Pavard sendiri.

Artinya, saat ini Manchester United dan Inter Milan sama-sama berpeluang menggaet sang bek lantaran dirinya sudi untuk gabung salah satu dari dua peminat tersebut.

Selain Pavard, Setan Merah juga sedang mengincar Sofyan Amrabat dari Fiorentina, Amadou Onana dari Everton, dan Ryan Gravenberch dari Bayern Munchen.

Untuk Sofyan Amrabat, dirinya menjadi rebutan Manchester United dan Liverpool. Namun, pihak Old Trafford dalam posisi yang lebih unggul.

Baca Juga

Amrabat adalah target utama mereka untuk memperkuat lini tengah skuad Erik ten Hag. Kalau gagal, baru mereka beralih ke Amadou Onana.

Onana sendiri dikabarkan tidak sedang bermasalah bersama Everton. Sehingga, ia bersikap netral terhadap niatan Manchester United kepadanya.

Terakhir, ada nama Ryan Gravenberch. Lagi-lagi,  Liverpool menjadi saingan utama Manchester United. Bahkan, kali ini The Reds akan serius bergerak cepat demi Gravenberch.

Rekap Transfer Resmi Manchester United Musim 2023/2024

Pemain Masuk:

Rasmus Hojlund (dari Atalanta)

Andre Onana (dari Inter Milan)

Matej Kovar (kembali dari pinjaman Sparta Praha)

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Alex Telles (kembali dari pinjaman Sevilla)

Jonny Evans (dari Leicester City)

Mason Mount (dari Chelsea)

Pemain Keluar:

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal  (dijual ke FC Utrecht)

David de Gea (bebas transfer)

Anthony Elanga (dijual ke Nottingham Forest)

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurLiga InggrisDonny van de BeekBrandon WilliamsBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini