x

Rumor Transfer Chelsea: Johnson dan Toney Dibanderol Tak Wajar, Barcola Kembali Dikejar

Jumat, 25 Agustus 2023 15:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Berikut rumor transfer seputar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk Jumat (25/08/23) hari ini. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM - Berikut rumor transfer seputar klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, untuk Jumat (25/08/23) hari ini.

Perburuan pemain depan The Blues masih berlanjut di pekan terakhir bursa transfer musim panas 2023 dengan terus diburunya Brennan Johnson, Ivan Toney, dan Bardley Barcola.

Menyusul cedera didera yang dialami oleh Mykhailo Mudryk, Armando Broja, dan Christopher Nkunku, Chelsea butuh lebih banyak pemain baru mengingat ketiganya punya kans untuk absen untuk waktu lama.

Itulah kenapa kemudian mereka mengincari Johnson dan Toney yang merupakan pemain Liga Inggris sehingga tidak perlu beradaptasi terlalu lama begitu tiba di Stamford Bridge.

Johnson yang merupakan penggawa Nottingham Forest menurut The Independent masih mendapatkan atensi dari Chelsea.

Baca Juga

Gelandang serang berkebangsaan Wales tersebut sempat dijauhi karena harganya yang terbilang sangat tinggi, 50 juta Pounds.

Hanya saja Chelsea harus bergerak cepat karena Johnson juga berada dalam radar Tottenham Hotspur. Negosiasi terus berjalan untuk sang pemain 22 tahun.

Baca Juga

Banderol Johnson setidaknya masih terdengar wajar bila dibandingnkan dengan Toney yang mencapai 80 juta Pounds menurut The Times.

Padahal bomber Inggris milik Brentford tersebut saat ini tengah menjalani suspensi selama delapan bulan dari Liga Inggris terkait skandal perjudian.

Toney tidak akan Chelsea bisa mainkan sampai 16 Januari 2024 mendatang bila tetap nekad menebusnya di sisa bursa transfer ini.

Baca Juga

1. Barcola Bisa Dihaet dengan Barter

Bradley Barcola, pemain Olympique Lyonnais. (Foto: Instagram@ol)

Itulah kenapa kemudian Chelsea belum mau melepas sepenuhnya radar mereka pada Bardley Barcola.

Meski banderolnya tidak jauh berbeda dengan Brennan Johnson dan Ivan Toney di kisaran 50 juta Euro, namun Lyon selaku pemiliknya masih membuka pintu negosiasi.

Menurut bocoran dari Fabrizio Romano, Les Gones siap melepas winger berusia 20 tahun mereka tersebut asal diberi uang sekaligus barter pemain.

Musim lalu Barcola menjadi sensasi setelah bisa memainkan 31 laga senior bersama Lyon sembari menyarangkan tujuh gol dan 10 assist lintas ajang.

Namanya kemudian masuk dalam daftar buruan Chelsea yang sebelumnya lebih memprioritaskan Michael Olise untuk memperkaya opsi di sisi sayap mereka.

Baca Juga

Begitu Olise memutuskan untuk bertahan di Crystal Palace dan meneken kontrak baru, nama Barcola kembali menggoda.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, menginginkan setidaknya satu lagi pemain baru masuk dalam skuadnya meski Si Biru sudah membelanjakan lebih dari 250 juta Euro sejak Juli 2023 lalu.

Baca Juga

Belum bisanya meraih kemenangan di dua pekan pertama Liga Inggris 2023/2024 kemungkinan membuat manajemen menjadi panik dan siap menuruti permintaan Pochettino.

Manajer asal Argentina itu sudah menunjukkan sejumlah kebrilianan dalam mengasuh skuad muda yang diberikan padanya dan tampaknya manajemen pun puas dengan itu.

Menarik untuk dinanti apakah salah satu dari Brennan Johnson, Ivan Toney, dan Bradley Barcola akan diumumkan kedatangannya oleh Chelsea sebelum penutupan bursa transfer musim panas 2023 pada 1 September mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisIvan Toney

Berita Terkini