x

Kepa Arrizabalaga Sudah Lupakan Chelsea Usia Cetak Clean Sheet untuk Real Madrid

Sabtu, 26 Agustus 2023 08:42 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Kepa Arrizabalaga tinggi hati usai clean sheet di Liga Spanyol 2023-2024 antara Celta Vigo vs Real Madrid, Sabtu (26/08/23), gelagat lupakan Chelsea? (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Kepa Arrizabalaga tinggi hati usai clean sheet di Liga Spanyol 2023-2024 antara Celta Vigo vs Real Madrid, Sabtu (26/08/23), gelagat lupakan Chelsea?

Eks pemain Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menjadi starter dalam pekan ke-3 Liga Spanyol 2023-2024 antara Celta Vigo vs Real Madrid.

Baca Juga

Meski bermain di Stadion Abanca-Balaidos, Kepa Arrizabalaga mampu bermain apik. Sehingga, laga Celta Vigo vs Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2023-2024 berakhir 0-1.

Selain mengantarkan Real Madrid meraih poin penuh di markas Celta Vigo, Kepa juga berhasil mencatatkan clean sheet.

Padahal, Celta Vigo mampu melancarkan total 13 tembakan, dengan 4 di antaranya tepat sasaran ke gawang Real Madrid yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Tak hanya itu, penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut juga mampu membuat 1 penyelamatan krusial dari total 3 saves.

Baca Juga

Lantas, Kepa merasa tinggi hati dengan keberhasilannya mengantarkan Real Madrid menang atas Celta Vigo dalam pekan ketiga Liga Spanyol 2023-2024.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Kami telah menjalani tiga pertandingan tandang, dan kami memenangkan semuanya," ujar Kepa dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Celta Vigo sangat kuat ketika bermain di kandang. Apalagi, mereka baru saja merayakan ulang tahun yang ke-100," tambah mantan penjaga gawang Chelsea tersebut.

Kepa Arrizabalaga bahkan menunjukkan gelagat telah melupakan Chelsea, usai melakoni laga Liga Spanyol 2023-2024 antara Celta Vigo vs Real Madrid.

Baca Juga

1. Kepa Lupakan Chelsea?

Penyelamatan gemilang Kepa Arrizabalaga di laga Aston Villa vs Chelsea (16/10/22). (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Sejauh ini, Kepa Arrizabalaga baru mencatatkan satu penampilan bersama Real Madrid pada ajang Liga Spanyol 2023-2024.

Keadaan itu disebabkan karena Kepa Arrizabalaga baru bergabung dengan Real Madrid pada 14 Agustus 2023.

Baca Juga

Meskipun pertandingan menghadapi Celta Vigo di putaran pertama Liga Spanyol 2023-2024 merupakan debut Kepa Arrizabalaga.

Namun, penjaga gawang kelahiran Ondarroa pada 3 Oktober 1994 tersebut tetap menampilkan permainan yang cemerlang.

Menurut Kepa, hal tersebut dapat terjadi karena dirinya selalu berusaha menghadapi segala sesuatunya setenang mungkin.

Selain itu, Kepa Arrizabalaga mengungkapkan apabila dia mampu beradaptasi secara baik dengan pemain Real Madrid.

Baca Juga

"Saya berusaha menghadapi segala sesuatunya setenang mungkin. Saya secara bertahap mulai mengenal rekan satu tim saya dan apa yang diharapkan pelatih dari saya."

"Saya sudah bersama rekan satu tim saya selama seminggu dan beberapa hari sekarang. Saya senang untuk berkontribusi di lapangan," tegas Kepa.

Bahkan, Kepa Arrizabalaga merasa senang dengan penampilan Real Madrid dan suporter yang mendukung. Hal itu lantas mengindikasikan bahwa dia bisa melupakan Chelsea.

"Para pendukung berada di belakang kami. Itu adalah satu penampilan yang penuh dengan kedewasaan dan kesabaran. Kami gembira bisa meraih tiga poin," pungkasnya.

Baca Juga
Real MadridChelseaCelta VigoLiga SpanyolKepa Arrizabalaga

Berita Terkini