x

Rio Ferdinand Desak Glazer Umumkan Serah Terima Manchester United ke Sheikh Jassim

Senin, 28 Agustus 2023 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, turun gunung mendesak Keluarga Glazer segera mengumumkan serah terima klub kepada Sheikh Jassim.

Diketahui, Manchester United baru saja melakoni laga kandang kontra Nottingham Forest di Old Trafford, Sabtu (26/8/23) dengan kemenangan tipis 3-2.

Baca Juga

Tim tamu Nottingham Forest unggul cepat 0-2 bahkan sebelum lima menit turun ke lapangan, Christian Eriksen mengejar ketertinggalan lewat gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester United berhasil membalikkan kedudukan dan mencetak dua gol tambahan. Skor 3-2 membuat Setan Merah selamat dari kekalahan.

Namun di tribun stadion, ratusan suporter Man United menggelar protes dan melayangkan keresahan mereka terhadap Keluarga Glazer yang tak kunjung menjual tim.

Padahal, Sheikh Jassim sudah sejak awal berniat untuk mengambil alih klub, agar tidak terjerumus pada krisis keuangan dan bisa membeli banyak pemain berkualitas.

Baca Juga

Salah satu legenda hidup klub Manchester United, Rio Ferdinand juga membuat surat terbuka untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Rio Ferdinand menuliskan uneg-unegnya tentang Keluarga Glazer yang tak kunjung menjual Manchester United, bahkan juga tidak bisa memelihara hubungan baik dengan fans.

"Ada banyak hal yang salah dari Manchester United. Dimulai dan diakhiri dengan Keluarga Glazer," tulis Rio Ferdinand melalui kanal Opini di laman Mirror.

"Beberapa minggu yang lalu, saya diberi tahu bahwa penjualan akan segera terjadi, tetapi (sampai kini) sama sekali tidak ada yang terwujud."

Baca Juga

1. Hubungan Buruk Keluarga Glazer dan Suporter MU

Penyelamatan gawang piper Andre Onana dan Lisandro Martinez dari serangan pemain Nottingham Forest Chris Wood pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Rio Ferdinand mengaku tidak masalah siapa pun yang akan mengambil alih kekuasaan di Manchester United, apakah Sheikh Jassim asal Qatar, atau Sir Jim Ratcliffe dari Inggris.

Namun ia khawatir dengan Glazer yang masih menggantungkan penjualan tim, bisa berdampak pada mundurnya dua peminat tersebut, sehingga Man United semakin merugi. 

Baca Juga

"Satu-satunya hiburan bagi suporter Man United adalah bahwa Sheikh Jassim maupun Sir Jim Ratcliffe tidak melakukan gertakan dan meninggalkan keluarga Glazer."

"Jadi, saya masih berharap kesepakatan bisa tercapai. Tapi mustahil untuk pastikan hal itu, karena orang-orang yang punya klub tetap diam saja," ungkap Rio Ferdinand.

"Penggemar Man United berharap keluarga Glazer akan keluar, dan pemilik baru dapat membangun kesuksesan dengan investasi pada tim dan infrastruktur klub," imbuhnya.

Rio Ferdinand sadar konflik antara Glazer dan penggemar Manchester United sebentar lagi memuncak, dan berdampak pada aktivitas tim di lapangan.

Baca Juga

Sementara pemain Manchester United, Christian Eriksen mengaku tidak terlalu terlibat dalam konflik antara Keluarga Glazer dan suporter Man United.

Pasalnya, tugas Christian Eriksen adalah untuk bermain sebaik mungkin di lapangan. Ia ingin fokus pada performanya, meskipun ia sadar ada gejolak di dalam tim.

"Saya dan rekan satu tim di Manchester United harus tetap fokus pada sepak bola," ungkap pemain timnas Denmark itu via Manchester Evening News.

Terbukti, Christian Eriksen mencetak gol ke gawang Nottingham Forest. Capaiannya itu memompa semangat Man United sehingga bisa comeback di Liga Inggris 2023/24.

Baca Juga
Manchester UnitedRio FerdinandFans Man UnitedLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini