x

Manchester United Ketagihan Bakat Serie A, Kali Ini Bintang Roma Spinazzola Diangkut

Selasa, 29 Agustus 2023 11:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Pemier League), Manchester United, ketagihan bakat Liga Italia hingga ingin angkut Leonardo Spinazzola (AS Roma) pada bursa transfer ini.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Pemier League), Manchester United, ketagihan bakat Liga Italia hingga ingin angkut Leonardo Spinazzola (AS Roma) pada bursa transfer ini.

Manchester United tampaknya tergila-gila dengan pemain Liga Italia setelah kali ini mendekati bek kiri AS Roma, Leonardo Spinazzola.

Baca Juga

Setan Merah sebelumnya baru saja mendatangkan Andre Onana dari Inter Milan dan kini juga mengincar Sofyan Amrabat dari Fiorentina yang merupakan bintang di Liga Italia.

Sementara itu, Spinazzola sendiri diproyeksi bakal menjadi pengganti Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang mana keduanya sama-sama diterpa cedera.

Praktis, Manchester United tak punya bek kiri murni sehingga akhirnya memasang Diogo Dalot, yang berposisi asli bek kanan, di pos itu di laga kontra Nottingham Forest.

Gianluca Di Marzio melaporkan bahwa sang peraih 20 gelar Liga Inggris tersebut baru melakukan langkah pendekatan dengan Giallorossi.

Baca Juga

Langkah tersebut baru sebatas bertanya-bertanya informasi mengenai bek asal Italia itu saja ketimbang langsung melayangkan tawaran.

Pria berusia 30 tahun itu bermain impresif bagi Italia pada Euro 2020 lalu dan masa baktinya bersama Roma akan berakhir pada musim ini.

Leonardo Spinazzola saat ini bukanlah pilihan utama Jose Mourinho yang lebih menyukai Nicola Zalewski untuk mengisi pos bek kiri.

Menurut Transfermarkt, valuasi Leonardo Spinazzola saat ini berada di angka 10 juta euro atau sekitar 173,82 miliar rupiah.

Selain Leonardo Spinazzola, Manchester United juga masih mengantongi tiga nama lain, antara lain Marc Cucurella (Chelsea), Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur), dan Marcos Alonso.

Baca Juga

1. Man United Uber 3 Nama Lain

Marcos Alonso saat laga Liga Champions antara Inter Milan vs Barcelona

Leonardo Spinazzola muncul sebagai opsi lain Manchester United untuk mengisi pos bek kiri pascacederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Manchester United sebelumnya sempat membidik bek kiri terpinggirkan Chelsea, Marc Cucurella, pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Baca Juga

Ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Chelsea sudah mengizinkan Setan Merah untuk memboyong Cucurella, tetapi dengan syarat Man United harus membayar biaya peminjaman dan menanggung gajinya.

“Mengingat Chelsea terbuka mengizinkan Cucurella pergi dengan status pemain pinjaman, tetapi Chelsea mau dengan syarat mereka sendiri, biaya peminjaman dan gaji (ditanggung oleh Man United),” cuit Romano melalui X.

Manchester United juga membidik bek kiri Tottenham Hotspur, Sergio Reguilon, sebagaimana dilaporkan oleh Manchester Evening News.

Reguilon masih terikat kontrak hingga Juni 2025 di mana sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu bersiap untuk menyelamatkan kariernya.

Baca Juga

Hal itu tak lepas dari masa depan bek berusia 26 tahun yang terbilang suram seusai menjadi pilihan ketiga di belakang Destiny Udogie dan Ben Davies.

Sementara itu, Man United juga mengincar bek kiri Barcelona, Marcos Alonso, yang tampil kurang memuaskan melawan Villarreal pada laga Liga Spanyol 2023/2024.

Maka dari itu, Barcelona bisa mendepak bek asal Spanyol itu mumpung ada minat dari Manchester United yang membutuhkan bek kiri anyar sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup per 1 September.

Baca Juga

Rekap Transfer Resmi Man United 2023/2024

Pemain Masuk

Eric Bailly (kembali dari pinjaman Marseille)

Mason Mount (dibeli dari Chelsea)

Andre Onana (dibeli dari Inter Milan)

Jonny Evans (bebas transfer)

Rasmus Hojlund (dibeli dari Atalanta)

Pemain Keluar

Axel Tuanzebe (bebas transfer)

Phil Jones (bebas transfer)

David de Gea (bebas transfer)

Marcel Sabitzer (pinjaman berakhir, kembali ke Bayern Munchen)

Wout Weghorst (pinjaman berakhir, kembali ke Burnley)

Jack Butland (pinjaman berakhir, kembali ke Crystal Palace)

Zidane Iqbal (dijual ke FC Utrecht)

Alex Telles (dijual ke Al Nassr)

Fred (dijual ke Fenerbahce)

Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisBerita TransferBerita Liga InggrisLeonardo Spinazzola

Berita Terkini