x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Madrid Jual 1 Pemain, Drama Ansu Fati dan Joao Felix Memanas

Rabu, 30 Agustus 2023 22:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Rumor transfer Liga Spanyol diramalkan dengan Real Madrid akan menjual satu pemain terakhir, dengan safa transfer Ansu Fati dan Joao Felix memanas di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol diramalkan dengan Real Madrid akan menjual satu pemain terakhir, dengan safa transfer Ansu Fati dan Joao Felix memanas di kubu Barcelona.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sebelumnya sudah menegaskan bahwa klubnya sudah resmi mengakhiri aktivitas di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Akan tetapi, menurut laporan Football Espana, Los Blancos tampaknya masih memiliki satu pemain yang siap dilepas ke klub lain, yakni Alvaro Odriozola.

Alvaro Odriozola yang berposisi sebagai bek kanan saat ini tidak dibutuhkan Ancelotti yang lebih sering mengandalkan Daniel Carvajal atau Lucas Vazquez.

Sampai sekarang belum ada klub yang tertarik memboyong Odriozola. Sementara bulan lalu, sang pemain sempat mencapai kesepakatan dengan mantan klubnya, Real Sociedad.

Namun saga transfer Odriozola mandek begitu saja karena Real Madrid dan Real Sociedad gagal mencapai kesepakatan gara-gara Sociedad tidak mau menanggung gaji sang pemain.

Baca Juga

Menurut laporan Diario AS, Odriozola rupanya belum mengubur keinginannya untuk kembali ke Real Sociedad musim panas ini.

Meski demikian, kepindahan Odriozola ke Sociedad tampaknya bakal sulit terwujud lantaran jendela transfer akan berakhir kurang dari 48 jam.

Selain itu, Real Sociedad saat ini sudah memiliki stok bek kanan melimpah usai mendatangkan Hamari Traore dan Alex Sola, yang akan menyaingi Aritz Elustondo.

Jika Odriozola dilepas Real Madrid ke Sociedad, maka dia harus bersaing memperebutkan posisi starter dengan Traore di skuat utama.

Baca Juga

1. Barcelona Terlibat Saga Transfer Ansu Fati dan Joao Felix

Pemain Barcelona, Ansu Fati saat coba melepaskan tendangan dan dijaga oleh para pemain Cadiz di Liga Spanyol.

Sementara itu, rival Real Madrid, yakni Barcelona, masih berkutat dengan saga transfer Ansu Fati yang bersedia keluar dan rencana klub mendatangkan Joao Felix.

Ansu Fati kabarnya bersedia meninggalkan Barcelona jelang berakhirnya jendela transfer musim panas untuk memberikan ruang bagi Joao Felix bergabung dari Atletico Madrid.

Baca Juga

Xavi Hernandez juga tidak keberatan berpisah dengan pemain 20 tahun itu. Namun jurnalis Javi Miguel melaporkan Xavi mengajukan satu syarat yang memungkinkan Barcelona memulangkan pemain 20 tahun  itu.

Artinya, Barcelona mungkin hanya akan melepas Ansu Fati dengan kesepakatan pinjaman sehingga sang pemain tetap terikat dengan raksasa Catalan itu

Dua klub Liga Inggris, Chelsea dan Tottenham belakangan bersaing ketat mendapatkan Ansu Fati. Namun Fabrizio Romano melaporkan, Tottenham tampaknya memenangkan persaingan itu

Menurut Romano pada hari Rabu (30/08/23) Tottenham sudah menghubungi Barcelona untuk menegosiasikan transfer Ansu Fati dengan status pinjaman sampai Juni 2024.

Baca Juga

Negosiasi tersebut juga membahas persyaratan Barcelona ingin gaji Ansu Fati yang bernilai 268 ribu euro per pekan ditanggung sepenuhnya oleh klub Liga Inggris tersebut.

Jika Ansu Fati pergi pada bursa transfer musim panas 2023, maka Barcelona bisa bergerak cepat mengamankan tanda tangan Joao Felix dari Atletico Madrid.

Barcelona awalnya berencana menjadikan Ansu Fati sebagai alat pertukaran untuk mendapatkan Joao Felix dari Barcelona.

Namun dengan Ansu Fati tampaknya akan berlabuh ke Tottenham Hotspur, Barcelona harus memutar otak menyiapkan tawaran menarik agar Atletico mau melepas Felix.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolAlvaro Odriozola

Berita Terkini