x

5 Juara Liga Champions Pengangguran yang Layak Dilirik Musim Panas Ini

Kamis, 31 Agustus 2023 08:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Aksi Eden Hazard di laga Real Madrid vs Getafe (14/05/23). (Foto:REUTERS/Isabel Infantes)

INDOSPORT.COM – Masih belum memiliki klub jelang bursa transfer musim panas tutup, deretan bintang top peraih juara Liga Champions ini layak jadi sorotan tim-tim Eropa. Siapa saja mereka?

Sepanjang bursa transfer musim panas 23/24, sejumlah kejutan banyak dilakukan klub-klub top di berbagai kompetisi Eropa.

Baca Juga

Dari Liga Inggris misalnya, sangat banyak rekor transfer yang tercipta dari tim-tim Britania Raya tersebut selama jeda transfer.

Tercatat, seluruh tim Liga Inggris telah mengeluarkan dana mencapai 2,4 miliar euro sepanjang bursa transfer musim panas sejauh ini.

Chelsea jadi klub terboros dengan membelanjakan hampir 500 juta euro untuk mendatangkan beberapa pemain idaman mereka.

Namun dibalik jor-joran para klub di bursa transfer musim panas kali ini, ternyata masih ada beberapa pemain yang masih berstatus pengangguran lantaran belum menemukan tim baru.

Baca Juga

Bukan pemain biasa, namun deretan bintang pengangguran berikut merupakan mantan pemenang kompetisi tertinggi Eropa, Liga Champions.

Jelang ditutupnya bursa transfer awal September nanti, para bintang gratisan berikut mungkin bisa jadi opsi hemat buat para tim-tim Eropa.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Baca Juga

1. Eden Hazard

Sergio Ramos, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes

Nama pertama adalah Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini belum juga mendapatkan klub baru setelah resmi berpisah dengan Real Madrid akhir musim lalu.

Dengan usia yang sudah menyentuh angka 32 tahun, Eden Hazard sejatinya masih layak tampil hingga dua atau tiga musim kedepan di Eropa.

Baca Juga

Terlepas dari cedera kambuhan yang ia derita sepanjang musim lalu, namun saat kondisinya pulih Eden Hazard merupakan salah satu winger berbahaya di dunia.

Untuk gelar Liga Champions, tercatat mantan penggawa Chelsea ini pernah memenangkan trofi Si Kuping Besar pada musim 21/22 lalu saat masih berseragam Real Madrid.

Sergio Ramos
Berikutnya ada Sergio Ramos. Usianya memang sudah menginjak 37 tahun, namun kualitas serta pengalaman membuat Sergio Ramos masih layak jadi opsi buat beberapa tim di Eropa.

Masih berstatus bebas transfer usai tak memperpanjang kontrak bersama PSG, kualitas Sergio Ramos terbilang cocok untuk liga yang tidak terlalu mengandalkan kecepatan seperti Italia.

Baca Juga

Pemenang empat gelar Liga Champions bersama Real Madrid ini mungkin bisa menjajal Serie A dan memperkuat tim-tim promosi sebelum memutuskan pensiun.

Jerome Boateng
Salah satu pilar penting Jerman saat menjadi juara Piala Dunia 2014 ini harus alami nasib apes lantaran belum mendapat klub baru hingga penutupan bursa transfer musim panas 23/24.

Dengan usia yang masih 34 tahun, Jerome Boateng layak dilirik sebagai opsi jangka pendek tim-tim dari Liga Italia, Portugal atau Belgia.

Berbekal pengalaman saat meraih dua gelar Liga Champions bersama Bayern Munchen, jelas kehadiran Jerome Boateng bakal membuat tim yang merekrutnya rasakan dampak positif.

Baca Juga

2. Juan Mata

Juan Mata saat masih berseragam Manchester United Foto: REUTERS/David Klein.

Juan Mata merupakan salah satu gelandang cerdas milik Spanyol dan merupakan pemain kunci saat Timnas Matador menjuara Piala Dunia 2010.

Walau tak punya postur tubuh tinggi, namun Juan Mata memiliki kemampuan passing serta visi bermain yang apik dan membuatnya sering jadi game changer saat deadlock.

Tak harus dimainkan sejak awal, peraih satu gelar Liga Champions bersama Chelsea ini bisa masuk di babak kedua untuk merubah alur permainan.

Jese
Terakhir adalah Jese. Pemain bernama lengkap Jese Rodríguez Ruiz ini sempat jadi primadona buat Real Madrid lantaran tampil apik sebagai sayap versatile.

Selama empat musim berada di Santiago Bernabeu, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut mampu torehkan 18 gol dari total 94 pertandingan di semua ajang.

Jese juga turut membantu Real Madrid memenangkan Liga Champions pada musim 2013/14 dan 2015–16.

Dengan usia yang masih tergolong muda serta pengalaman juara miliknya, Jese sangat layak dilirik tim-tim Eropa terutama yang berada di luar big five seperti Liga Turki, Portugal maupun Belanda.

Bursa TransferLiga ChampionsBerita Transfer

Berita Terkini