x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Joao Felix OTW Barcelona, Mbappe Jadi ke Real Madrid?

Jumat, 1 September 2023 20:55 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Rekap rumor bursa transfer Liga Spanyol (La Liga) semakin bertambah panas jelang penutupan, termasuk kabar Joao Felix sedang menuju pintu masuk Barcelona.

Seperti diketahui, bursa transfer klub Liga Spanyol 2023-2024 akan ditutup pada Sabtu (02/09/23) pukul 04.00 dini hari WIB. Barcelona sedang bergerak cepat untuk mendaratkan bintang Atletico Madrid, Joao Felix.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, Joao Felix sudah mangkir latihan Atletico Madrid. Laporan terbaru kalau klub yang dilatih oleh Diego Simeone itu sudah mencapai kesepakatan dengan Barcelona.

Di Barcelona, Joao Felix kemungkinan diplot sebagai pengganti Ansu Fati yang telah resmi dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion.

Sebelumnya, Joao Felix dipinjamkan oleh Atletico Madrid ke Chelsea sepajang musim 2022-2023 lalu. Setelah kembali, ia sepertinya tidak masuk dalam proyek Diego Simeone.

Hal itu membuat Barcelona tertarik untuk menyelamatkan karier pemain asal Portugal tersebut. Blaugrana dilaporkan siap untuk meminjamnya dengan membayar gaji secara penuh.

Kylian Mbappe Jadi ke Real Madrid?

Sementara itu, drama Kylian Mbappe dengan PSG dan Real Madrid sepertinya akan segera berakhir. Jurnalis, Marco Conterio baru saja memberi bocoran yang membuat fans Los Blancos kecewa.

Kylian Mbappe disebut akan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun atau berlaku hingga 2026 mendatang.

Baca Juga

Tak ada keterangan soal berapa kenaikan gaji Kylian Mbappe. Akan tetapi, ada klausul menarik dalam kontrak baru itu.

PSG dilaporkan sudah memasukkan unsur klausul mengenai Real Madrid dalam kontrak Kylian Mbappe. Klausul itu kabarnya bersifat rahasia.

Yang jelas, klausul kontrak Kylian Mbappe berkaitan dengan bursa transfer musim panas 2024 mendatang. PSG sudah mengatur secara jelas apabila Real Madrid ingin tetap memboyong sang bintang pada musim depan.

Baca Juga

1. Morata Siap 'Dibuang' Atletico Madrid?

Alvaro Morata, pemain Atletico Madrid. Foto: REUTERS/Juan Medina

Selain Joao Felix, Atletico Madrid dilaporkan siap untuk melepas pemain lainnya jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023. Pemain itu yakni Alvaro Morata yang siap untuk kembali ke klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus.

Juventus disebut tengah berusaha keras untuk mendatangkan dua penyerang di sisa waktu bursa transfer musim panas 2023 ini yaitu Domenico Berardi dan Alvaro Morata.

Baca Juga

Seperti dilansir dari TuttoJuve, Si Nyonya Tua tengah berusaha keras untuk mendatangkan dua pemain incaran Massimiliano Allegri ini.

Si Nyonya Tua disebut mendekati penyerang sayap Sassuolo, Domenico Berardi. Selain itu, mereka disebut akan mendatangkan Alvaro Morata di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sebelumnya, Alvaro Morata sempat membela Juventus dalam dua periode berbeda, sehingga disebut siap kembali ke Allianz Stadium.

Alvaro Morata merupakan pemain asing yang bisa beradaptasi dengan cepat bersama skuat Juventus di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Saat memperkuat Juventus pada musim 2020-2021 lalu, ia sukses mencetak 11 gol serta sembilan assist dalam 32 pertandingan. Kemudian pada musim 2021-2022, Morata mengemas sembilan gol dan tujuh assist dalam 35 laga.

Kedatangan Alvaro Morata dan Domenico Berardi merupakan obat bagi Juventus yang kabarnya akan melepas Moise Kean.

Tentu saja, Juventus akan mendapatkan rekrutan menarik yang bisa mereka dapatkan untuk memperkuat tim di musim 2023/2024 ini.

Baca Juga

Sebagai catatan, Juventus sempat tampil buruk di dua laga awal Liga Italia musim ini usai mendapat 4 poin dari dua pertandingan.

Selepas mengalahkan Udinese 3-0 di pekan perdana, Juventus kemudian mendapatkan hasil imbang 1-1 melawan Bologna. Kondisi ini kemudian membuat Juventus harus berbenah jika tak ingin tertinggal dari para pesaing di Liga Italia.

Dengan hadirnya pemain-pemain, seperti Domenico Berardi dan Alvaro Morata, Juventus diprediksi bisa bersaing dengan beberapa tim besar di Liga Italia.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridAtletico MadridBarcelonaLiga SpanyolKylian MbappeJoao Felix

Berita Terkini