x

Skenario Kejutan Marc Cucurella di Chelsea usai Gagal Dipinang Manchester United

Minggu, 3 September 2023 05:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
Marc Cucurella punya skenario kejutan setelah gagal mendarat ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dari Chelsea di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Marc Cucurella punya skenario kejutan setelah gagal mendarat ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dari Chelsea di bursa transfer.

Manchester United sudah gagal total memboyong pemain Chelsea yang bernama Marc Cucurella. Hal ini disebabkan tidak adanya kesepakatan soal banderol Cucurella sebesar 7 juta poundsterling.

Baca Juga

Karena hal tersebut, sang pemain akhirnya tetap di Stamford Bridge sampai bursa transfer Inggris tutup pada 1 September 2023 yang lalu.

Meski demikian, masa depan Cucurella masih bisa ditentukan oleh klub-klub dari Arab Saudi, demikian menurut media Express.

Berdasarkan aturan FIFA, Jendela transfer di Arab Saudi akan tutup pada 20 September 2023. Namun, website resmi Saudi Pro League menyebutkan bahwa pembelian pemain maksimal sampai 7 September 2023.

Terlepas mana yang benar, pihak Arab Saudi masih punya banyak waktu untuk menguji klub-klub Eropa dengan mengincar para pemain mereka.

Baca Juga

Cucurella kabarnya memang tidak menjadi pemain andalan Mauricio Pochettino. Sehingga, sang pelatih tidak keberatan kalau pemainnya hengkang.

Kondisi ini bisa saja menarik minat beberapa klub dari Saudi Pro League untuk memboyongnya secara permanen.

Meski demikian, ini baru sebatas spekulasi. Artinya, belum tentu pihak Arab Saudi akan mengincar bek berumur 25 tahun tersebut.

Yang pasti, kemungkinan tersebut tetap ada, meski sampai sekarang belum ada satu pihak pun dari Saudi yang berminat kepada Marc Cucurella.

Baca Juga

1. Chelsea Bisa Datangkan Eden Hazard dan Ryan Bertrand

Eden Hazard dan Ryan Bertrand dikaitkan dengan Chelsea.

Muncul spekulasi mengejutkan bahwa Chelsea bisa saja mendatangkan eks bintang Real Madrid yang bernama Eden Hazard usai penutupan bursa transfer 2023.

Eden Hazard memang sudah memutus kontrak dengan Madrid pada 1 Juli 2023 yang lalu. Sekarang, ia berstatus pemain bebas transfer.

Baca Juga

Pemain bebas transfer atau free agent tetap bisa bergabung ke klub manapun meski jendela transfer sudah resmi ditutup.

Hazard merupakan mantan pemain andalan Chelsea. Sehingga, tidak mengherankan kalau muncul spekulasi seperti ini.

Meski demikian, dirinya pernah dirumorkan ingin pensiun dari dunia sepak bola. Padahal, Hazard saat ini masih berumur 32 tahun.

Namun, pemain Belgia rekan Romelu Lukaku itu belum secara resmi memutuskan pensiun. Sehingga, Chelsea dan klub lain masih berkesempatan mendekatinya.

Baca Juga

Selain Hazard, bek kiri Ryan Bertrand juga dikaitkan dengan The Blues usai penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Bertrand sudah resmi meninggalkan Leicester City beberapa waktu yang lalu dan belum menemukan tim yang serius mendekatinya.

Sebelumnya, Manchester United pernah dikabarkan mengincarnya untuk menggantikan posisi Luke Shaw yang cedera.

Perlu diperhatikan bahwa transfer Eden Hazard dan Ryan Bertrand masih sebatas spekulasi. Artinya, Chelsea belum tentu benar-benar membidik mereka.

Baca Juga
Manchester UnitedChelseaEden HazardArab SaudiLiga InggrisRyan BertrandMarc Cucurella

Berita Terkini