x

Trio Busquets-Alba-Messi Jadi Kunci Kemenangan Inter Miami atas Los Angeles FC

Senin, 4 September 2023 11:16 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Penyerang Inter Miami Lionel Messi mendapat kawalan ketat oleh pemain Los Angeles di Stadion BMO. (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan lanjutan kompetisi Major League Soccer (MLS) 2023 antara LAFC vs Inter Miami, yang berkesudahan dengan skor 3-1 untuk Inter Miami.  

Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Amerika Serikat, MLS, berlanjut pada hari ini. Aksi Lionel Messi bersama Inter Miami kembali dinantikan oleh para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Baca Juga

Kali ini, Inter Miami menghadapi lawan berat. The Herons, julukan mereka, harus berhadapan dengan tim papan atas Wilayah Barat, LAFC, di kandang mereka, BMO Stadium, pada Senin (04/09/23) pagi WIB.

Inter Miami, yang masih tertahan di papan bawah Wilayah Timur, mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak babak pertama dimulai.

Mereka pun memimpin 1-0 pada menit ke-14 lewat gol apik Facundo Farias. Proses terjadinya gol cukup apik, berawal dari Toto Aviles yang melepas umpan matang dari tengah lapangan.

Facundo Farias, yang tak terkawal, mengejar bola hingga kotak penalti LAFC. Sadar bahwa bola Toto Aviles tak terkejar, ia pun menjatuhkan badan sambil menendang bola. Skor 1-0 untuk Inter Miami bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Inter Miami masih berupaya menggandakan keunggulan di babak kedua. Kali ini, giliran trio Sergio Busquets-Lionel Messi-Jordi Alba unjuk gigi.

Ketiga pemain eks Barcelona tersebut menunjukkan chemistry luar biasa dalam gol yang dicetak Jordi Alba di menit ke-51, yang membuat LAFC tertinggal 0-2.

Unggul 2-0 tak membuat Inter Miami mengendurkan serangan. Kali ini, giliran Lionel Messi menunjukkan tajinya dengan memberikan assist matang kepada Leonardo Campana untuk mencetak gol ketiga.

LAFC sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Ryan Hollingshead. Namun, skor 3-1 untuk kemenangan Inter Miami bertahan sampai akhir. 

Baca Juga

1. Rekor Positif Inter Miami Berlanjut

Selebrasi bek Inter Miami Jordi Alba bersama rekan setimnya usai mencetak gol di babak kedua melawan Los Angeles di Stadion BMO. (Foto: REUTERS/Kirby Lee)

Kemenangan Inter Miami atas LAFC hari ini turut memperpanjang rekor positif Inter Miami sejak diperkuat oleh Lionel Messi.

Sejak La Pulga diperkenalkan sebagai pemain anyar, Inter Miami belum sekali pun menderita kekalahan, baik di ajang Piala Liga maupun MLS.

Baca Juga

Sebelumnya, Inter Miami hanya sekali bermain imbang 0-0 dengan Nashville di ajang MLS. Selebihnya, Lionel Messi dkk selalu mencatatkan kemenangan.

Keberhasilan mengalahkan LAFC kali ini pun terasa istimewa karena diraih di kandang lawan. LAFC pun bukan lawan yang kaleng-kaleng karena mereka bertengger di papan atas klasemen Wilayah Barat. 

LAFC juga diperkuat pemain yang pernah berkompetisi di Eropa, yakni Carlos Vela dan Giorgio Chiellini. Tapi, mereka tak berkutik menghadapi Inter Miami yang diperkuat trio Sergio Busquets-Jordi Alba-Lionel Messi.

Tak cukup sampai di situ, LAFC juga mengemas rekor ciamik atas Inter Miami. Mereka selalu menang dalam dua pertemuan terakhir dengan The Herons.

Baca Juga

Namun, perjuangan Lionel Messi membawa Inter Miami ke papan atas klasemen masih panjang. Pasalnya, kemenangan ini masih belum membawa Inter Miami keluar dari papan bawah.

Hingga saat ini, Inter Miami masih tertahan di peringkat ke-14 dari 15 klub Wilayah Timur, dengan torehan 25 poin dari 25 pertandingan. Lionel Messi dkk masih terpisah jarak 4 poin dari penghuni peringkat ke-13, yakni New York RB.

Selanjutnya, Inter Miami akan menghadapi Sporting KC pada Minggu (10/09/23) pagi WIB. Klub Wilayah Barat tersebut sama-sama merupakan penghuni papan bawah.

Inter Miami pun dipastikan akan kembali bergantung pada Lionel Messi, yang sejauh ini sudah mengukir 11 gol dan 6 assist sejak merapat ke DRV PNK Stadium.

Baca Juga

Susunan Pemain

LAFC (4-3-3): J. McCarthy; S. Palencia, A. Long, G. Chiellini, R. Hollingshead; K. Acosta, Ilie, M. Bogusz; C. Vela, Mario Gonzalez, D. Bouanga

Inter Miami (5-3-2): D. Callender; J. Alba, K. Miller, K. Kryvstov, T. Aviles, D. Yedlin; D. Gomez, S. Busquets, B. Cremaschi; F. Farias, L. Messi

Baca Juga
Lionel MessiMajor League Soccer (MLS)Bola InternasionalInter MiamiLos Angeles FC

Berita Terkini