x

Rumor Transfer Manchester United: Buang Eric Bailly, Disakiti Edmond Tapsoba

Selasa, 5 September 2023 18:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, sajikan dibuangnya Eric Bailly dan disakiti Edmond Tapsoba.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menyajikan kabar dibuangnya Eric Bailly dan disakiti Edmond Tapsoba.

Manchester United membuat keputusan yang mengejutkan dengan membuang Eric Bailly ke Beksitas di tengah situasi darurat bek tengah.

Baca Juga

Bek asal Pantai Gading itu sebelumnya didatangkan Setan Merah di era Jose Mourinho dari Villarreal sebesar 30 juta pound.

Mantan bek Villarreal itu sayangnya merupakan tipe pemain berkaki kaca atau biasa disebut gampang cedera sehingga ia tak dipandang berada oleh Erik ten Hag selaku pelatih Man United.

Erik ten Hag bahkan tak memberikan kesempatan pada Eric Bailly untuk bermain dan terus memarkir pria asal Pantai Gading itu.

Namun, yang menjadi pertanyaan adalah mengapa Manchester United berani membuang bek asal Pantai Gading itu di tengah krisis bek tengah.

Baca Juga

Terlebih, ada dugaan Lisandro Martinez dan Victor Lindelof mengalami cedera dalam laga kontra Arsenal pada Minggu (3/9/23) lalu.

Namun, setelah dikonfirmasi, kedua pemain itu ternyata baik-baik saja. Walaupun demikian, Eric Bailly sudah seharusnya tak buru-buru dibuang.

Pasalnya, Harry Maguire terkadang juga bisa saja membuat blunder lagi, sedangkan Jonny Evans dirasa kurang cukup oke untuk Manchester United karena usianya yang sudah uzur.

Di sisi lain, Manchester United disakiti oleh Edmond Tapsoba yang memilih memperpanjang masa baktinya di Bayer Leverkusen.

Baca Juga

1. Tapsoba Buat Man United Merana

Edmond Tapsoba, pemain Bayer Leverkusen.

Manchester United dibuat gigit jari setelah bek tengah incarannya, Edmond Tapsoba, memilih memperpanjang masa baktinya bersama Bayer Leverkusen.

Manchester United belakangan menjadi tim yang bisa dibilang butuh bek anyar karena minimnya stok di lini bertahan.

Baca Juga

Terlebih lagi, badai cedera saat ini tengah menimpa skuad asuhan Erik ten Hag itu yang mana mereka kehilangan Raphael Varane di pos bek tengah.

Hal ini tentu tak menutup kemungkinan bahwa cedera bisa saja menderpa pemain, seperti Lisandro Martinez atau Victor Lindelof.

Sementara itu, walaupun masih ada Harry Maguire yang bisa bermain seandainya ia menjadi satu-satunya piliha, mantan kapten Manchester United itu bisa saja masih membuat blunder yang merugikan tim.

Setan Merah memang merekrut Jonny Evans, tetapi mereka jelas tak bisa mengandalkannya mengingat usianya yang sudah mencapai 35 tahun.

Baca Juga

Tak diketahui secara persis Tapsoba memperpanjang masa baktinya sampai kapan, tetapi hal itu sudah mengisyaratkan bahwa kans Man United memboyongnya bisa menipis.

Terlebih lagi, jika Leverkusen mau melepasnya pun mereka bisa mematok harga fantastis yang pastinya membuat Setan Merah kelimpungan.

Jika Manchester United tak jadi merekrut Edmond Tapsoba, sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu bisa menggaet bek tengah OGC Nice, Jean-Clair Todibo.

Jean-Clair Todibo nantinya juga bisa menjadi suksesor Harry Maguire yang kabarnya tak masalah dijual Manchester United jika ada tawaran menggiurkan yang masuk.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga Primer InggrisEric BaillyLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini