x

Napas Lega Manchester United Saat Lisandro Martinez Latihan Bareng Argentina

Rabu, 6 September 2023 19:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Manchester United Lisandro Martinez saat menahan serangan dari pemain Arsenal Kai Havertz pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bernapas lega usai Lisandro Martinez berlatih secara penuh bersama timnas Argentina.

Manchester United bernapas lega usai Lisandro Martinez mampu kembali berlatih bersama timnas Argentina usai cedera di laga melawan Arsenal.

Baca Juga

Cedera dalam laga melawan Arsenal sempat membuat Manchester United kemudian harus menurunkan pemain pelapis yang tersedia.

Harry Maguire dan Jonny Evans menjadi dua pemain yang kemudian diturunkan Manchester United di sisa waktu melawan Arsenal.

Mulanya, Manchester United tengah bermain imbang 1-1 melawan Arsenal sebelum kemudian tampil buruk di laga melawan Arsenal.

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United semakin goyah dan kemudian kebobolan dua gol di akhir pertandingan.

Baca Juga

Tentu saja, kondisi ini membuat The Red Devils kemudian harus berpikir soal siapa pemain yang tepat untuk mengisi lini belakang.

Sebab, Manchester United selanjutnya akan menghadapi Brighton yang belakangan tengah menampilkan permainan yang bagus.

Hanya saja, Manchester United bisa bernapas lega usai Lisandro Martinez sudah nampak kembali berlatih secara penuh.

Seperti diketahui, Lisandro Martinez dipanggil oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni untuk menghadapi Ekuador dan Bolivia.

Baca Juga

1. Lini Belakang Manchester United Keropos

Dua bek Manchester United, Lisandro Martinez dan Raphael Varane. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay/John Sibley)

Kondisi ini tentu membuat Manchester United bernapas lega, mengingat bek andalannya sudah kembali dari cedera.

Sebab, stok pemain belakang Manchester United belakangan menipis, sehingga harus dihitung dengan tepat soal siapa yang bermain.

Baca Juga

Manchester United juga masih kehilangan Raphael Varane, Luke Shaw, dan Tyrell Malacia yang terkena cedera.

Hilangnya sejumlah pemain tersebut membuat Manchester United merekrut dua bek jelang penutupan bursa transfer.

Jonny Evans didatangkan dengan status bebas transfer, sedangkan Sergio Reguillon kemudian dipinjam dari Tottenham Hotspur.

Hanya saja, dalam laga melawan Arsenal, Sergio Reguillon belum diturunkan dan Manchester United memilih Diogo Dalot di sisi kiri.

Baca Juga

Dalot sejatinya tampil bagus, mengingat sempat beberapa kali membantu serangan dan bahkan melakukan cover di lini belakang.

Hanya saja, kurangnya stok bek tengah sejatinya membuat Manchester United harus waspada karena akan memengaruhi performa.

Selepas kekalahan dari Arsenal, Manchester United kini menempati posisi ke-11 klasemen sementara. Mereka berada satu strip di atas Chelsea yang belakangan juga tampil buruk di Liga Inggris 2023/24.

Hanya saja, jika Manchester United tak mampu meningkatkan performa, maka tim yang satu ini bisa terus terpuruk di Liga Inggris.

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalLiga InggrisLisandro Martinez

Berita Terkini