x

Enzo Fernandez Siap Tinggalkan Chelsea Efek Skuad Muda Mauricio Pochettino

Kamis, 7 September 2023 16:26 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
Gelandang Argentina Enzo Fernandez, diyakini tidak akan betah berlama-lama di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan bisa hengkang segera di 2024.

INDOSPORT.COM - Gelandang Argentina Enzo Fernandez, diyakini tidak akan betah berlama-lama di klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan bisa hengkang segera di 2024.

Chelsea baru saja mendatangkan gelandang berumur 22 tahun, Enzo Fernandez, dari Benfica di bursa transfer musim dingin (Januari) 2023.

Baca Juga

Meski belum lama merumput di Stamford Bridge, tapi sang pemain dinilai berpotensi hengkang tahun depan lantaran performa Chelsea yang jeblok.

Hal ini disampaikan sendiri oleh pundit sekaligus legenda Arsenal, Paul Merson, via Sky Sports. Ia kurang yakin kalau Fernandez bakal betah di Chelsea.

"Chelsea sudah mendatangkan banyak pemain mahal dan Anda berpikir, 'bagaimana cara untuk bisa sukses dengan tim seperti ini'," ujar Merson.

"Target Chelsea adalah meraih trofi. Mereka bukan Tottenham yang hanya diminta finis di empat besar. Pochettino akan melakukan hal yang benar. Sebab, dia adalah pelatih yang berkualitas."

Baca Juga

"Mereka sudah mendatangkan banyak pemain dengan usia yang hampir sama. Enzo Fernandez punya kelas yang berbeda. Dia jauh di atas yang lain. Pertanyaannya, seberapa lama dia bisa bertahan di situasi seperti ini?"

"Belum terlihat adanya upaya spartan dari tim ini. Mereka belum mendapat pemain yang bisa menguasai bola dengan benar."

"Kecuali Fernandez mendapat umpan yang luar biasa, dia tidak akan berkutik dengan situasi tim yang seperti ini," pungkas Paul Merson.

Dengan kondisi skuad Mauricio Pochettino yang masih mentah, besar kemungkinan Enzo Fernandez bersedia pindah ke klub lain tahun depan kalau ada tawaran yang menarik.

Baca Juga

1. Chelsea Bakal Dapat 'Durian Runtuh' pada Januari 2024

Nicolas Jackson dan Enzo Fernandez diprediksi bakal meninggalkan Chelsea tahun depan.

Chelsea berpotensi besar mendapat untung di bursa transfer musim dingin 2024, di mana mereka bisa memboyong Mehdi Taremi dari Porto.

Mehdi Taremi selama ini menjadi incaran AC Milan. Namun karena masalah agen, Milan gagal mendaratkannya ke San Siro sampai bursa transfer musim panas 2023 berakhir.

Baca Juga

Hal ini membuat sang striker masih di Porto dan Chelsea dinilai bisa mendekatinya pada Januari mendatang. Namun, Taremi mungkin bukan prioritas The Blues.

Megabintang Paris Saint-Germain yang bernama Kylian Mbappe dikabarkan menjadi fokus utama Todd Boehly selaku pemilik Chelsea.

Mbappe sudah tidak sudi memperpanjang kontraknya dengan PSG. Jadi, Chelsea bisa mendatangkannya pada 2024, baik itu di musim dingin atau musim panas.

Hal ini dilakukan sebab Boehly dan Pochettino dikabarkan ingin mendepak striker mereka yang bernama Nicolas Jackson. Jackson menampilkan performa yang jauh di bawah harapan sang pelatih.

Baca Juga

Padahal, Jackson baru saja hengkang dari Villarreal untuk bergabung ke Chelsea dengan tebusan senilai 32 juta pound pada 30 Juni lalu. Dia meneken kontrak jangka panjang sampai 2031.

Besar kemungkinan Chelsea hanya ingin melepasnya sebagai pinjaman saja, kecuali kalau mereka memang bersedia memberi kompensasi ke sang pemain yang diputus kontraknya.

Dengan situasi ini, The Blues lantas dikaitkan dengan Kylian Mbappe dari PSG dan Mehdi Taremi dari FC Porto untuk menggantikan Nicolas Jackson.

Baca Juga
ChelseaMauricio PochettinoPaul MersonLiga InggrisEnzo FernandezTodd BoehlyNicolas Jackson

Berita Terkini