x

Tolak Tawaran 4 Klub Top Eropa, Amara Diouf Kemakan Sabda ‘Sesat’ Sadio Mane?

Rabu, 13 September 2023 12:27 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Tolak tawaran empat klub top Eropa, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Arsenal, apakah Amara Diouf kemakan sabda ‘sesat’ Sadio Mane?

INDOSPORT.COM – Tolak tawaran empat klub top Eropa, Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Arsenal, apakah Amara Diouf kemakan sabda ‘sesat’ Sadio Mane?

Amara Diouf sudah menjadi komoditas panas bagi Real Madrid, Barcelona, Manchester City, dan Arsenal meskipun baru berusia 15 tahun.

Baca Juga

Ya, winger berusia 15 tahun tersebut juga baru saja menjalani debutnya bersama Timnas Senegal dalam kualifikasi Piala Afrika melawan Rwanda pada Minggu (10/09/23) dengan debut di usia 15 tahun 94 hari.

Maka dari itu, tak heran apabila dua raksasa Liga Spanyol dan Liga Inggris kepincut dengan bakat bocah asal Senegal itu.

Namun, Presiden Generation Foot, Mady Toure, mengukuhkan bahwa Amara Diouf akan bermain untuk FC Metz nantinya saat sudah berusia 18 tahun.

Alasan Diouf mau membela FC Metz sendiri juga tak lepas dari sabda Sadio Mane yang secara tak langsung memotivasinya untuk tak bergabung dengan empat klub top Eropa.

Baca Juga

Namun, bukan sabda sesat yang disampaikan oleh bintang asal Senegal itu kepada sesama kompatriotnya yang lebih muda melainkan demi kebaikan kariernya sendiri.

“Belalah Metz, Anda tak akan menyesalinya. Saya pernah bermain untuknya di divisi ketiga (Liga Prancis) dan sekarang lihatlah saya sekarang. Minat klub besar masih ada jika Anda tak terburu-buru,” tutur mantan bintang Liverpool itu.

Dengan demikian, Amara Diouf akan menjalani debutnya di kancah profesional mungkin sekitar tiga tahun mendatang saat sudah menginjak usia 18 tahun.

Namun, menariknya, Sadio Mane sendiri pernah bersabda ‘sesat’ yang membuat Liverpool, klub yang dibelanya saat itu, gagal merekrut Jeremy Doku.

Baca Juga

1. Mane Buat Liverpool Gagal Boyong Doku

Jeremy Doku, pemain baru Manchester City. (Foto: instagram@mancity)

Manchester City sebelumnya sepakat dengan Rennes untuk memboyong Jeremy Doku senilai 55 juta poundsterling atau sekitar 1 triliun rupiah pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Jeremy Doku terikat kontrak dengan Manchester City hingga lima tahun ke depan dan diproyeksi sebagai suksesor Riyad Mahrez.

Baca Juga

Menariknya, ada cerita lucu nan kocak yang mana Sadio Mane malah ‘mengacaukan’ upaya Liverpool untuk memboyongnya hingga pada akhirnya sang pemain kini malah pindah ke Etihad Stadium.

Hal itu berawal pada saat sang pemain masih berusia 15 tahun sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya di Anderlecht.

Jeremy Doku sendiri menarik perhatian Liverpool sehingga mengirimkan Jurgen Klopp dan Sadio Mane untuk meyakinkan sang pemain pindah ke Anfield Stadium.

Hanya saj, pembicaraan Mane dan Doku pada 2021 lalu itu tak berjalan ‘lancar’ sebagaimana yang sang peraih 19 gelar Liga Inggris itu inginkan.

Baca Juga

“Saya membicarakan banyak hal dengan Mane, tetapi kami sebenarnya tak hanya bicara soal sepak bola saja, Kami membahas semua hal,” buka Doku.

“Dia (Sadio Mane) mengatakan pada saya bahwa saya masih muda sehingga saya masih punya banyak waktu,” imbuh Jeremy Doku.

Satu hal yang menarik adalah Sadio Mane ternyata tak mengeluarkan sepatah kata magis pun yang setidaknya ingin membuat Jeremy Doku mau berlabuh ke Liverpool.

“Dia (Sadio Mane) tidak mencoba meyakinkan saya atau mengatakan pada saya, ‘Ayo, ke sini saja, Anda akan sukses’,” lanjut Jeremy Doku.

“Jadi, saya lebih berhati-hati. Saya tahu apa yang harus saya lalui, rute yang arus diambil, dan saya paham bahwa saat itu harus bertahan di Anderlecht,” tutup Doku.

Namun, Sadio Mane tampaknya sadar bahwa peluang pemain bisa meledak adalah dengan membela klub kecil yang mau memberikan kesempatan bermain lebih banyak ketimbang klub besar

Oleh sebab itu, tak heran apabila Sadio Mane tak memotivasi Amara Diouf dan Jeremy Doku untuk langsung bergabung dengan tim besar pada awal kariernya.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridArsenalManchester CityBarcelonaLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBola InternasionalBerita Transfer

Berita Terkini