x

Jadi Pemain Problematik, Jadon Sancho Ikuti Jejak 3 Legenda Manchester United?

Sabtu, 16 September 2023 13:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jadon Sancho saat ini sedang bermasalah di Manchester United. Foto: Reuters/Craig Brough.

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho sedang mengalami masa-masa sulit di bawah asuhan Erik ten Hag di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Jadon Sancho merapat ke Manchester United dari Borussia Dortmund pada 2021 dengan harga yang cukup mahal, yakni Rp1,3 triliunan.

Baca Juga

Akan tetapi, angka yang dibayarkan tersebut tidak sebanding dengan penampilan yang ia tunjukkan bersama Setan Merah.

Jadon Sancho yang gacor saat berada di Borussia Dortmund ternyata menjalani start yang lamban saat hijrah ke Liga Inggris.

Selain hal-hal teknis dan berbau statistik, pemain yang satu ini juga mendapat cukup banyak masalah di luar lapangan.

Ia kabarnya menolak untuk dijual dan belum lama ini dikabarkan bersitegang dengan Erik ten Hag gara-gara cuitannya di X (dulu Twitter).

Baca Juga

Tidak ayal, kini banyak yang bertanya-tanya akan seperti apa nasib Jadon Sancho ke depannya. Apa ia bakal angkat kaki setelah drama-drama tersebut?

Di Manchester United Bukan Cuma Jadon Sancho

Tentu saja, sepanjag sejarahnya, Manchester United tidak hanya sekali dua kali menemukan pemain problematik seperti Jadon Sancho.

Beberapa waktu lalu, ada Jesse Lingard yang kemudian menemukan kembali kehidupannya setelah pergi dari klub.

Namun jika harus mengingat sedikit lebih jauh ke belakang, ada sejumlah mantan pemain yang tidak kalah problematik dari Jadon Sancho.

Bahkan, mereka-mereka ini pada akhirnya harus pergi dengan kisah dan imej yang sedikit ‘kecut’ dari Manchester United. Siapa saja?

Baca Juga

1. Bakal Ikut Jejak 3 Legenda Manchester United?

Jadon Sancho saat ini sedang bermasalah di Manchester United. Foto: Reuters/Craig Brough.

David Beckham

Siapa yang tidak kenal David Beckham? Legenda sepak bola yang satu ini pernah mencicipi kesuksesan yang masif bersama Manchester United saat masih aktif sebagai pemain.

Tidak main-main, iatelah menggondol gelar Liga Inggris, Piala FA, dan bahkan Liga Champions serta tidak ketinggalan Piala Intercontinental.

Ia juga bintang besar sepak bola yang bermain di skuad Sir Alec Ferguson dan memiliki popularitas luar lapangan yang tidak kalah mentereng.

Becks, sapaan akrabnya, punya wajah rupawan sebagai pesepak bola, ditambah pasangan yang sangat populer, Victoria Adams.

Akan tetapi, David Beckham justru mengakhiri hari-harinya bersama Manchester United dengan catatan kecut.

Setelah kehilangan posisi di starting line up, perlahan ia pun makin terpojok dan dekat dengan pintu keluar klub.

Baca Juga

Real Madrid selaku raksasa sepak bola Spanyol ingin mendatangkannya, dan Manchester United di sisi lain dengan senang hati menjual pemain bintang mereka tersebut.

Popularitas David Beckham sendiri memang sangat masif kala itu, membuatnya meraup atensi yang lebih besar dari rekan-rekan setimnya.

Hubungan yang kemudian merenggang dengan Sir Alex Ferguson pun pada akhirnya turut menambah drama kepindahan David Beckham ke Real Madrid.

Roy Keane

Lagi-lagi, siapa yang tidak kenal Roy Keane? Legenda Setan Merah ini dulu terkenal sebagai pemain yang beringas dan disegani oleh banyak orang.

Meski mencatatkan jumlah penampilan yang tidak sedikit bagi Manchester United, Roy Keane tidak pernah berhenti beragumen dengan Sir Alex Ferguson.

Ketika klub merasa sudah kesulitan menangani Roy Keane, ia kemudian diizinkan pergi dan merapat ke klub Skotlandia, Celtic.

Baca Juga

Jaap Stam

Berlanjut ke Jaap Stam, sosok yang memang tidak terlalu lama berseragam Setan Merah namun bisa menjelma sebagai bek kelas dunia di Manchester United.

Sayangnya, ia sempat membuat kesalahan karena menulis buku tentang dirinya ketika masih bermain untuk Sir Alex Ferguson.

Dalam buku tersebut, ia membeberkan sejumlah informasi tentang perekrutannya dan menyebut nama-nama pemain baru yang tidak disukai Fergie.

Jaap Stam kemudian dilepas Manchester United ke Lazio meski memiliki karier yang lumayan sukses di klub Liga Inggris tersebut.

Setelah beberapa tahun, Sir Alex Ferguson pun sadar, bahwa melepas Jaap Stam saat itu merupakan sebuah kesalahan.

Meski begitu, ia juga memuji Jaap Stam yang ternyata bermain tidak kalah bagus bersama Lazio dan mengaku menyesal karena tidak melatih pemain asal Belanda itu sedikit lebih lama.

Baca Juga
Manchester UnitedDavid BeckhamRoy KeaneJaap StamLiga InggrisJadon SanchoIndepth

Berita Terkini