x

Jelang Manchester United vs Brighton, Erik ten Hag: Amrabat Absen, Reguilon Debut

Sabtu, 16 September 2023 13:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, membagikan kabar soal peluang Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon tampil di pertandingan Liga Inggris kontra Brighton. (Foto: Instagram@manchesterunited)

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, membagikan kabar soal peluang dua pemain anyarnya, Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon, tampil di pertandingan Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion.

Sofyan Amrabat dan Sergio Reguilon merupakan dua pemain baru Manchester United yang didatangkan tepat pada penutupan jendela bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Dengan proses transfer memakan waktu hingga jeda internasional kemarin, baik Amrabat maupun Reguilon pun belum sempat menjalani debutnya bersama skuat Erik ten Hag.

Kedua pemain sejatinya diharapkan bisa menjalani debut saat Manchester United menghadapi Brighton pada matchday kelima Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/09/23) malam WIB.

Sayang sekali, Erik ten Hag mengabarkan salah satu dari mereka yakni Sofyan Amrabat dipastikan tidak bisa tampil karena masih dibekap cedera.

Cedera yang dialami Sofyan Amrabat sudah diidentifikasi sejak tes medis sebelum gabung Man United, namun kondisinya tidak begitu parah.

Baca Juga

Amrabat kemudian gabung timnas Maroko untuk FIFA Matchday, namun dia akhirnya dipulangkan ke Old Trafford karena khawatir cedera bisa lebih parah jika dipaksakan.

Erik ten Hag pun mengkonfirmasi Sofyan Amrabat harus menunggu lebih lama lagi untuk kesempatan debutnya sampai cedera punggung bawah.

“Amrabat, sayangnya dia kembali karena cederanya, jadi tidak tidak akan bisa bermain besok (kontra Brighton),” ujar Erik ten Hag dilansir dari Sportsmole.

Lain dengan Sergio Reguilon, juru taktik asal Belanda tersebut tampaknya bisa langsung memainkan bek pinjaman Tottenham Hotspur karena krisis lini belakang Man United saat ini.

Baca Juga

1. Ten Hag Pusing Manchester United Dihantam Masalah Internal

Pelatih Manchester United Erik ten Hag terlihat kecewa dengan keputusan wasit Stuart Attwell pada laga Liga Inggris. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Meski demikian, Erik ten Hag masih belum bisa memutuskan apakah Reguilon menjadi starter atau tidak tergantung dengan kesiapan sang pemain sejauh ini.

“Kami sedikit kekurangan bek, jadi (Reguilon) bisa datang dengan cepat. Tapi saya pikir, saya akan memberi kabar selanjutnya dalam waktu cepat. Semoga kita bisa mendapat kabar gembira darinya,” lanjut Ten Hag.

Baca Juga

Sofyan Amrabat merupakan salah satu dari 11 masalah yang dihadapi skuat Manchester United jelang pertandingan melawan Brighton akhir pekan ini.

Luke Shaw, Raphael Varane, Tyrell Malacia, Kobbie Mainoo, Mason Mount, Amad Diallo dan Tom Heaton dipastikan absen karena cedera.

Sementara dua pemain sayap Antony dan Jadon Sancho masih dibekukan dari skuad utama karena menghadapi masalah pribadi.

Antony menghadapi masalah tuduhan kekerasan dalam rumah tangga dari tiga wanita berbeda. Meski sang pemain sudah membantah namun klub tetap membekukannya.

Baca Juga

Sementara Jadon Sancho berlatih terpisah dari tim utama setelah Ten Hag mencarinya dari skuat saat menghadapi Arsenal karena dianggap performanya kurang mumpuni.

Absennya Jadon Sancho, Antony, Mason Mount dan Amat Diallo tampaknya bakal memberi kesempatan untuk Facundo Pellistri bermain di sayap kanan.

Kabar baiknya, bek Lisandro Martinez tampaknya sudah mulai pulih dari cedera ringannya sehingga diharapkan bisa bermain.  Dia akan bergabung dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Manchester United sendiri saat ini berada di peringkat ke-11 pada klasemen sementara Liga Inggris. Mereka hanya meraih enam poin dari empat pertandingan pembuka.

Baca Juga
Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga InggrisErik ten HagSergio ReguilonSofyan Amrabat

Berita Terkini