x

Rumor Transfer Liga Inggris: Man City Pagari Kyle Walker, Tottenham Berburu Bek

Sabtu, 16 September 2023 17:13 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub Liga Inggris (Premier League) kini mulai sibuk menyusun strategi untuk menyambut bursa transfer musim dingin di saat pergantian tahun mendatang.

Rumor transfer Liga Inggris belakangan mengabarkan tentang Manchester City yang segera memagari para pilar pentingnya imbas performa menawan musim ini.

Baca Juga

Sementara Tottenham masih berupaya untuk mencapai komposisi ideal dalam urusan menata benteng pertahanan yang dinilai rapuh selama empat pekan pembuka.

Manchester City

Performa top City menyapu bersih empat laga EPL 2023/24 dengan 12 poin berimbas kepada rencana jangka panjang yang dikumandangkan pelatih Pep Guardiola.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu kini memperkuat keinginan beberapa pemainnya untuk memagari mereka. Salah satu pilar penting itu adalah Kyle Walker.

Bek internasional Inggris itu dipastikan tetap bersama Manchester City sampai Juni 2026. Dia telah mendapatkan perpanjangan kontrak lantaran berakhir musim panas tahun depan.

Baca Juga

Situasi ini sekaligus membuat klub-klub peminatnya berpikir ulang untuk menebus. Seperti Bayern Munchen yang pada awal musim sempat menggodanya bergabung.

"Kyle Walker adalah pemain penting bagi kami. Teman-temannya menuntut agar dia tidak pergi," tutur Guardiola sebagaimana dilansir Sky Sports pada Jumat (15/9/23).

Kini, eks juru taktik Barcelona itu sedang menunggu kabar baik lain. Yaitu rencana memagari sejumlah pemain penting timnya.

"Sungguh sangat penting, perpanjangan kontrak dengan Nathan (Ake), Bernardo (Silva) dan Rico (Lewis)," jelas Pep Guardiola.

Baca Juga

1. Tottenham Hotspur

Pemilik Tottenham Hotspur, Joe Lewis, saat bersama Daniel Levy. Foto: Reuters/Dylan Martinez.

Performa mengkilap Spurs yang belum terkalahkan selama empat pekan Liga Inggris nyatanya masih menyisakan kekhawatiran pada sektor pertahanan.

Tottenham sejatinya sudah berupaya menambal lini itu lewat kedatangan beberapa nama seperti Pedro Porro (Sporting Lisbon) dan Micky van der Ven (Wolfsburg).

Namun, pelatih Ange Postecoglou masih belum move on dengan kepindahan Davinson Sanchez yang dilego ke klub Turki, Galatasaray.

Baca Juga

"Kami lemah disana (pertahanan). Kami perlu membangun skuat kembali. Kami mungkin masih membutuhkan bek tengah lainnya," beber Postecoglou kepada Sky Sports.

Arsenal

Grafik menanjak The Gunners selama dua musim terakhir tidak bisa lepas dari peran Martin Odegaard. Gelandang internasional Norwegia berusia 24 tahun ini sangat penting.

Klub besutan Mikel Arteta kini disebut segera mewujudkan harapan fans agar segera memagarinya dengan kontrak jangka panjang, sebelum habis akhir 2025 mendatang.

Baca Juga

"Odegaard kapten kami dan merupakan pemain penting kami. Kami ingin memilikinya dalam jangka waktu lama," sebut Arteta kepada Sky Sports (15/9/23).

Odegaard merupakan elemen penting Arsenal sejak datang pada 2020. Dia hampir tidak tergantikan selama 38 pekan Liga Inggris selama dua musim terakhir, bahkan hanya absen sekali pada 2022/23.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga InggrisTransfer Pemain

Berita Terkini