x

Arsenal dan Chelsea Rebutan Suksesor Harry Kane di Timnas Inggris

Rabu, 20 September 2023 14:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Dua klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Chelsea, rebutan suksesor Harry Kane di Timnas Inggris, Ivan Toney, pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Chelsea, rebutan suksesor Harry Kane di Timnas Inggris, Ivan Toney, pada bursa transfer.

Arsenal dan Chelsea baru saja mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan untuk menggaet bomber Brentford, Ivan Toney, pada bursa transfer.

Baca Juga

Hanya saja, Toney saat ini tengah menjalani hukuman larangan bermain delapan bulan karena berjudi sehingga tak bisa membela Brentford hingga (16/01/24).

Striker berusia 27 tahun itu sudah berlatih dengan The Bees pada Senin lalu, tetapi sang pemain sudah dikaitkan bakal angkat kaki pada bursa transfer musim dingin 2024 sebagaimana kabar itu dikonfirmasi Fabrizio Romano.

“Ivan Toney masih mengutamakan bermain di Liga Inggris,” ujar ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, melalui channel YouTube-nya.

Chelsea mengetahui dengan baik tentang situasi sang pemain dan begitu pula dengan Arsenal yang sudah mengetahui syarat kesepakatan.”

Baca Juga

“Kedua klub sudah bertanya mengenai informasi Toney. Pada saat ini, kami bisa menjamin bahwa Arsenal dan Chelsea sudah mengetahui situasinya.”

Sementara itu, pelatih Brentford, Thomas Frank, terbuka untuk menjual bomber asal Inggris itu jika ada tawaran pas yang masuk.

Tak hanya itu saja, Thomas Frank membeberkan Ivan Toney sebagai salah satu striker terbaik saat ini yang secara tak langsung juga tersirat ia adalah suksesor Harry Kane di Timnas Inggris.

“Saya mengerti mengapa banyak sekali rumor yang beredar tentangnya,” buka Thomas Frank pada Sky Sports dilansir dari Metro.

Baca Juga

1. Toney Diprediksi Bisa Lebih Tajam

Ivan Toney, striker Brentford. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

Thomas Frank lebih lanjut lagi menyebut bahwa Ivan Toney adalah pemain yang tak kalah berkualitas dengan Harry Kane, Robert Lewandowski, dan Erling Haaland.

“Bagi saya, dia adalah salah satu bomber terbaik sebagai striker bernomor 9. Saya tak melihat banyak penyerang yang lebih baiknya saat ini selain (Harry) Kane, (Robert) Lewandowski, (Erling) Haaland,” imbuh Thomas Frank.

Baca Juga

Frank lebih lanjut lagi mengatakan secara tak langsung bahwa insting mencetak gol Toney itu luar biasa mengingat Brentford pastinya kalah dalam hal membuat peluang dibandingkan The Big Six.

“Dia mencetak 20 gol di Liga Inggris musim lalu, tentu saja, hal itu bagus untuk Brentford karena kami tak mencetak peluang sebanyak 6 atau 7 tim teratas.”

“Jadi, bayangkan saja dia membela tim besar, dia akan dengan mudahnya mencetak 20 atau 25 gol menurut saya."

"Saya rasa dia orang yang tenang, punya penyesaian yang ciamik, dan mentalitas yang bagus sehingga saya paham mengapa banyak klub mengincarnya.”

Baca Juga

Saat ini, Arsenal tengah mencari bomber baru mengingat Gabriel Jesus tampak rawan diterpa cedera sehingga opsi striker asli bernomor 9, seperti Ivan Toney layak dipertimbangkan.

Hal yang sama juga berlaku untuk Chelsea yang tak punya bomber bernomor 9 yang benar-benar tajam sehingga nama Ivan Toney dipertimbangkan.

Selain itu, walaupun usia Ivan Toney dan Harry Kane hanya terpaut tiga tahun saja, sang pemain tetap layak disebut sebagai suksesor bomber baru Bayern Munchen itu di Timnas Inggris.

Timnas Inggris sendiri biasanya kesulitan mencari bomber tajam dan untung saja The Three Lions memiliki Harry Kane dan bisa ditambah dengan keberadaan Ivan Toney yang tak kalah tajam.

Jika Arsenal dan Chelsea ingin merekrut Ivan Toney, kedua tim itu tampaknya kepentok dengan harga yang diminta Brentford yang diklaim menyentuh 80 juta poundsterling atau 1,52 triliun rupiah pada musim panas lalu.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaArsenalLiga InggrisBerita TransferIvan Toney

Berita Terkini