x

Marselino Ferdinan Sentil PSSI Soal Bonus Piala AFF, Erick Thohir Anggap Itu Becanda

Rabu, 20 September 2023 19:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Aksi gelandang Timnas U-23, Arkhan Fikri saat menghadapi Taiwan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/9/23).

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjawab perihal aksi dua penggawa Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinand dan Arkhan Fikri yang menyinggung perihal bonus Piala AFF U-23 yang belum cair di sosial media.

Arkhan Fikri memang tampil di ajang Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Di mana saat itu, Timnas Indonesia U-23 harus puas di posisi runner up. Marselino memang tidak bermain karena memang tidak dilepas oleh klubnya, KMSK Deinze.

Baca Juga

Marselino dan Arkhan Fikri pun memang tampak melakukan live bersama di media sosial. Dalam kesempatan itu, Marselino menanyakan kepada Arkhan perihal bonus Piala AFF U-23 apakah sudah cair apa belum. Arkhan pun memang menjawab belum cair akan bonus tersebut.

Terkait aksi dua penggawa Timnas Indonesia ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membantah dengan tegas. Dirinya membantah bila bonus untuk Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 belum dicairkan.

Erick menilai aksi Marselino dan Arkhan Fikri hanya sebatas candaan belaka. Karena memang dirinya mengatakan bahwa keduanya sudah dihubungi oleh Kepala Badan Tim Nasional Indonesia, Sumardji.

“Itu sudah. Mereka (Marselino dan Arkhan Fikri) cuma bercanda-canda,” kata Erick Thohir di Jakarta.

Baca Juga

“Kemarin juga sudah dikontak oleh Pak Sumardji,” tambah Erick Thohir.

Erick Thohir pun menjabarkan bahwa yang masih dalam tahap proses adalah uang saku untuk para penggawa Timnas Indonesia U-23.

“Itu biasanya uang saku yang dalam proses. Memang uang saku itu biasanya ada proses,” ujar Erick Thohir

“Kalau bonus lebih gampang cash nya langsung di depan,” tukasnya.

Sesudah Piala AFF U-23 2024, Marselino Ferdinan menyusul Arkhan Fikri untuk membela Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 6-12 September 2023.

"Sabar. Saya yakin mereka tidak bermaksud apa-apa. Saya dekat dengan mereka berdua," tutup Erick Thohir.

Baca Juga
PSSIErick ThohirTimnas Indonesia U-23Marselino FerdinanArkhan FikriPiala AFF U-23

Berita Terkini