x

Erik ten Hag Bongkar Formula Agar Andre Onana Tak Lagi Jadi Aib Tim Manchester United

Kamis, 21 September 2023 11:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, bongkar formula agar Andre Onana dan timnya tak lagi memalukan usai kalah di Liga Champions 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, bongkar formula agar Andre Onana dan timnya tak lagi memalukan usai kalah di Liga Champions 2023/2024.

Erik ten Hag gagal mempersembahkan kemenangan bagi Manchester United dalam laga Liga Champions 2023/2024 melawan Bayern Munchen.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Erik ten Hag harus puas melihat Manchester United kalah dari Bayern Munchen di fase grup A Liga Champions 2023/2024, 3-4.

Sebelumnya, Manchester United harus menelan kekalahan ketika melawan Arsenal (1-3), dan Brighton & Hove Albion (1-3) di ajang Liga Inggris musim ini.

Dengan demikian, Andre Onana tercatat telah kebobolan sebanyak 10 gol pada 3 laga yang dilakoni bersama Manchester United.

Maka tak ayal jika Ten Hag lantas memikirkan cara untuk membuat performa Andre Onana dan Manchester United kembali ke jalurnya.

Baca Juga

Menurut Erik ten Hag, cara agar Andre Onana dan Manchester United bangkit adalah dengan mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki secara maksimal.

"Manchester United harus bisa percaya diri untuk memenangkan laga yang dijalani. Para pemain juga harus berjuang sekuat tenaga," buka ten Hag.

"Dengan kata lain, pemain Manchester United (termasuk Andre Onana) harus mengerahkan segala kemampuan," ujarnya dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, Erik ten Hag memuji permintaan maaf yang diungkapkan oleh Andre Onana usai Manchester United digilas Bayern Munchen pada Liga Champions 2023/2024.

Baca Juga

1. Ten Hag Hargai Respons Andre Onana

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Erik ten Hag memuji pernyataan yang dikeluarkan oleh Andre Onana setelah membela Manchester United melawan Bayern Munchen.

Andre Onana sempat membuat kesalahan ketika mengantisipasi tendangan Leroy Sane yang berbuah gol pada menit ke-28.

Baca Juga

Meskipun begitu, Andre Onana tetap mengakui hal tersebut sebagai sebab awal kekalahan Manchester United.

"Sulit untuk kalah dengan cara ini, karena saya merasa kami tampil dengan baik," buka Onana dikutip dari laman resmi Manchester United.

"Namun, setelah kesalahan yang saya perbuat, para pemain Manchester United mulai kehilangan kendali atas permainan," tambahnya.

"Ini adalah situasi yang sulit, terutama bagi saya. Pasalnya, saya yang menyebabkan Manchester United kalah dari Bayern Munchen."

Baca Juga

Pernyataan heroik Andre Onana yang mau mengakui kesalahannya lantas mendapatkan respon positif dari Erik ten Hag.

Bahkan, Erik ten Hag percaya apabila Andre Onana bisa bangkit di pertandingan yang dilakoni Manchester United selanjutnya.

"Saya menghargai apa yang dikatakan oleh Andre Onana. Tetapi, kekalahan ini bukan hanya dari kesalahan yang dibuat olehnya," timpal Erik ten Hag.

"Kekalahan yang diterima Manchester United karena kerja sama yang kurang apik dari para pemain, khususnya lini belakang," pungkas pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga ChampionsBayern MunchenErik ten HagAndre Onana

Berita Terkini