x

Buka-bukaan, Dzeko Akui Tinggalkan Inter Milan demi Fasilitasi Lukaku

Jumat, 22 September 2023 02:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Penyerang asal Bosnia, Edin Dzeko, mengaku keputusannya cabut dari raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, demi Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM – Penyerang asal Bosnia, Edin Dzeko, mengaku keputusannya cabut dari raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, demi Romelu Lukaku.

Edin Dzeko memang memutuskan cabut dari Inter Milan pada akhir bursa transfer musim panas 2023 lalu karena kontraknya yang habis.

Baca Juga

Usai meninggalkan Inter Milan, penyerang gaek itu memutuskan berlabuh ke raksasa Turki, Fenerbahce sebagai klub barunya.

Dalam pengakuannya baru-baru ini, mantan penyerang AS Roma itu menuturkan dirinya sejatinya tak berkeinginan untuk hengkang dari Giuseppe Meazza.

Tapi, Dzeko kemudian memutuskan untuk cabut karena demi memuluskan kepindahan Lukaku. Bisa dikatakan, ia berkorban demi penyerang asal Belgia itu agar bisa bermain reguler di Inter.

“Saya akan senang bertahan di Inter. Mengingat pilihan saya, saya pikir adalah langkah tepat (pergi) untuk membuat Lukaku percaya diri,” ucap Dzeko dinukil dari Sport Witness.

Baca Juga

“Memiliki pemain seperti saya, bisa saja mengganggunya (Lukaku) dan dia mungkin tidak memainkan setiap pertandingan sebagai starter.”

“Itu sebabnya saya terkejut usai Romelu (Lukaku) batal bergabung ke Inter,” lanjut Dzeko.

Selepas Dzeko pergi, memang Inter gencar melakukan pendekatan ke Chelsea untuk memboyong Lukaku. Bahkan kedua klub sepakat soal harga.

Nahas, pengkhianatan yang dilakukan Lukaku yang sepakat dengan Juventus membuat Inter menarik diri dari transfernya. Apakah Nerazzurri menyesal telah melepas Dzeko?

Baca Juga

1. Dzeko Tampil Gahar di Turki

Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Inter Milan sah-sah saja jika merasa menyesal melepas Edin Dzeko secara gratis pada musim panas 2023 kemarin ke Fenerbahce.

Pasalnya, penyerang 37 tahun itu tampil gahar bersama Fenerbahce dengan mencetak enam gol dan lima assist dari delapan pertandingan.

Baca Juga

Catatan gol tersebut membuktikan Dzeko sejatinya masih bisa bersaing di level teratas dan masih layak bermain sebagai starter di Inter.

Tapi nasi telah menjadi bubur, saga Lukaku merusak rencana Inter sehingga harus kehilangan salah satu penyerang tajamnya secara gratis.

Beruntung bagi Inter, kepergian Dzeko secara gratis juga dibarengi kedatangan penyerang lainnya pada diri Marcus Thuram yang didatangkan dengan gratis.

Thuram bergabung pada musim panas 2023 lalu usai kontraknya habis bersama salah satu tim Jerman, Borussia Monchengladbach.

Baca Juga

Sejauh ini, Thuram masih dalam proses adaptasi bersama Inter. Meski masih beradaptasi, penyerang asal Prancis itu mampu menjawab beban yang diembannya.

Penyerang berusia 26 tahun itu tercatat telah tampil sebanyak lima pertandingan dengan menjadi tandem Lautaro Martinez.

Dalam lima pertandingan itu, ia mampu menjaringkan dua gol dan mencetak empat assist di berbagai ajang yang diikuti Inter.

Meski jauh dari catatan Dzeko, setidaknya apa yang ditampilkan Thuram tak begitu buruk bagi Inter yang sempat dikhianati oleh Lukaku.

Baca Juga
Inter MilanEdin DzekoRomelu LukakuLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini